Pria di Tuban Gantung Diri di Gubuk, Wasiatkan Mertua Jaga Anaknya

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Seorang jenazah pria di Prunggahan Wetan, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban ditemukan gantung diri di gubuk tegalan setempat.

Menurut Kepala Desa Prunggahan Wetan Hari winarko kejadian ini terjadi pada Minggu (14/05/2023).

“Benar ada warga saya yang gantung diri kemarin,” ujar Kepala Desa Prunggahan Wetan Hari winarko kepada blokTuban.com, Senin (15/05/2023).

Diketahui jasad pria tersebut bernama Junaedi (35) warga Desa Prunggahan Wetan, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Pria yang akrab disapa Hari ini menambahkan, jika sebelum mengakhiri hidupnya Junaedi sempat meninggalkan pesan kepada mertuanya agar menjaga anak semata wayangnya.

“Korban sempat berpesan agar mertuanya menjaga cucunya,” imbuhnya

Usai mendapat pesan dari menantunya tersebut, mertua Junaedi pun terpikir apa maksud dari pesan Junaedi tersebut.

Lantas ia menyuruh anaknya yang lain, yakni adik ipar dari Junaedi untuk mencari keberadaan Junaedi.

Dan sebelum mengakhiri hidupnya Junaedi pun membuat sebuah story aplikasi whatsapp bahwasanya ia berada di ladang miliknya menggunakan sepeda onthel berwarna pink.

Dengan adanya status tersebut, akhirnya adik ipar Junaedi mendatangi ladang milik Junaedi.

Alangkah terkejutnya ia ketika mendapati kakak iparnya sudah tidak bernyawa di sebuah gubuk dengan posisi menggantung di seutas tali.

Untuk penyebab meninggalnya Junaidi, menurut Hari Junaedi sedang terdapat sebuah permasalahan, namun ia juga kurang mengetahui apa permasalahan yang sedang dihadapi Junaedi, karena Junaedi bisa menyembunyikan masalahnya tanpa diketahui.

“Korban ini bisa menyembunyikan permasalahannya, kemarin sebelum meninggal dunia ia masih bisa berkumpul dengan orang-orang bahkan tak ada yang menduga ia bakal mengakhiri hidupnya,” imbuhnya.

Atas temuan ini keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi, dan langsung memilih untuk menyemayamkan jenazah tersebut.[Nur/Dwi]

Bantuan Konseling

Berbabagi masalah bisa menjadi alasan seseorang untuk bunuh diri. Entah depresi yang tak tertangnai, masalah hidup hingga masalah mental. Jika Anda memiliki permasalah yang demikian, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda berharga dan tidak sendiri.

Cobalah menghubungi layanan bantuan konseling untuk meringankan beban atau keresahan Anda. Untuk mendapat bantuan konseling, Anda dapat menyimak laman website Inti the Light Indonesia di link berikut: https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/layanan-konseling-psikolog-psikiater/

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS