Targetkan 5 Kursi, Partai PKS Tuban Datangi Kantor KPU Tuban Diiringi Shalawat

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Cara tak biasa dilakukan oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sosial (PKS) saat datang ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban, guna mengantarkan 50 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan maju pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 mendatang. 

Bagaimana tidak, puluhan pengurus maupun anggota Partai PKS, berjalan kaki atau long match dari Kantor PKS yang berada di Jalan Sidorejo, hingga Kantor KPU Tuban yang terletak di Jalan Pramuka Tuban, dengan diiringi dengan shalawat terbangan.

Ketua DPD PKS Tuban, Syaiful Antariksa mengungkapkan jika pihaknya telah mengajukan sebanyak 50 nama Bacaleg di KPU Tuban. Dimana, dari 50 Bacaleg tersebut kurang lebih ada 34 persen perwakilan dari perempuan, sesuai dengan ketentuan. 

Adapun Bacaleg yang telah diajukan tersebut, lanjutnya, 66 persennya adalah kader yang masih berusia di bawah 40 tahun, dengan target minimal adalah terisi lima kursi.

"Dari sekian yang kita daftarkan banyak pemuda milenial karena kita butuh generasi - generasi penerus untuk pemilu 2024 nanti. Untuk target kita di semua dapil terisi 1 kursi atau minimal 5 kursi ujarnya, Jumat (12/5/2023). 

Disamping itu, pria yang akrab disapa Syaiful tersebut juga menambahkan, pada pengajuan Bacaleg di KPU Tuban ini, pihaknya bersama anggota dan juga pengurus sangat bersemangat dan berantusias. 

Semangat tersebut, tergambar dari antusiasnya dalam melakukan long march atau berjalan kaki, dengan membawa bendera Partai PKS sambil diiringi oleh selawat terbangan yang semakin menambah gembira suasana.  

"Kurang lebih ada sekitar 50 orang dari kantor kesini, dengan semangat kita jalan kaki ke KPU Tuban," pungkasnya. [Sav/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS