Anak 13 Tahun di Tuban Sempat Terjebak Dalam Rumah Terbakar, Diselamatkan dengan Dramatis

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Dramatis, sempat terjebak di dalam rumah yang terbakar, seorang anak di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban akhirnya bisa terselamatkan, Jumat (12/05/2023) sekitar pukul 10.15 Wib.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Jenu Ipda Siswanto saat itu di rumah hanya ada 2 orang saja yaitu Heru Dian Ningtyas Setyo Rumekti (44) dan anaknya yang bernama Petra (13).

Kemudian Dian meninggalkan Petra sendirian di rumah, untuk menjemput anaknya yang sudah pulang sekolah bernama Syallom Kristian Yoshua Putra (15).

Namun setibanya di rumah, Syallom mencium aroma benda yang terbakar, melihat kejanggalan tersebut kedua orang ini lantas masuk ke dalam rumah dan alangkah terkejutnya ternyata di ruang tamu sudah terdapat kobaran api yang cukup besar.

“Korban mengetahui rumahnya terbakar saat sampai di rumah sehabis pulang menjemput anaknya pulang sekolah,” ujar Siswanto kepada blokTuban.com, Jumat (12/05/223).

Mengetahui ada kobaran api Syallom lantas bergegas mencari adiknya, dan sang ibu berusaha memadamkan api yang sudah besar tersebut, dengan alat seadanya.

“Korban sudah berusaha memadamkan api namun api sudah terlanjur besar dan sulit dipadamkan,” imbuhnya.

Petra akhirnya di temukan sedang bersembunyi di dalam kamar mandi dengan kondisi terkunci dari dalam. Dengan berbagai cara akhirnya pintu kamar mandi berhasil dibuka oleh Syallom.

Setelah terbuka Dian bersama kedua anaknya tersebut mencoba untuk keluar dari rumahnya, namun naas saat berlari keluar rumah kaki Dian menginjak sebuah bara api.

“Kedua telapak kaki korban terbakar dan melepuh, kemudian. Dian dibawa ke RSNU untuk menjalani pengobatan,”

Untung dalam kejadian ini tak ada korban jiwa namun kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp30 juta.

“Penyebab kebakaran masih belum diketahui, namun menurut keterangan saksi di TKP mengatakan api berawal dari rumah bagian dalam dapur yang kemudian merambat ke rumah keluarga,” bebernya.

Untuk memadamkan api yang membakar rumah tersebut, petugas mengerahkan 2 unit mobil Damkar.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS