Lampu Alun-alun Tuban Hilang Semua?  Ternyata ini Alasannya

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Hilangnya seluruh lampu bulat yang ada di taman alun-alun Kabupaten Tuban akhirnya terjawab.

Sebelumnya usai dibuka sekitar awal tahun, terdapat 3 buah lampu bulat yang dipasang di alun-alun Tuban yang pecah karena terdapat oknum tak bertanggung jawab yang memecahkannya.

 Dan dari pemberitaan blokTuban pada Selasa (9/05/2023) kemarin, ditemukan bahwa lampu-lampu bulat tersebut sudah tidak ada di lokasinya semua.

Dan saat di konfirmasi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUPR,PRKP) Kabupaten Tuban, Agung Supriyadi mengatakan, ternyata lampu-lampu tersebut memang sengaja diamankan oleh pihak Pemerintah Kabupaten Tuban.

“Lampu tersebut sengaja kami amankan mas,” ujar Kepala dinas PUPR,PRKP Kabupaten Tuban, Agung Supriyadi kepada blokTuban.com.

Pria yang akrab disapa Agung ini menambahkan, tujuan dari pengamanan lampu-lampu tersebut supaya tidak ada lagi oknum-oknum masyarakat yang dengan sengaja memecahkan lampu-lampu bulat tersebut.

“Nantinya akan kita pasang lagi kalau kita pasang saat ini akan pecah terus,” imbuhnya.

Saat ini area taman alun-alun Kabupaten Tuban tampak tak pernah sepi, dan menjadi salah satu destinasi masyarakat Kabupaten Tuban untuk bersantai ketika mereka berada di wilayah Tuban Kota.

Dan sebagai tambahan revitalisasi area alun-alun ini sudah dimulai sejak bulan September Tahun 2022, dan dalam pengerjaan proyek ini memiliki nilai kontrak sebesar Rp 1.953.406.000.00, yang bersumber dari Dana Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS