Tim Gulat Kabupaten Tuban Borong Medali dalam Ajang Kejurprov Jatim Tingkat Pelajar

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Prestasi membanggakan ditorehkan oleh tim gulat Kabupaten Tuban, pasalnya mereka sukses menjadi juara umum dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Provinsi Jawa Timur 2023 tingkat Pemula dan Remaja (Pelajar), yang dilaksanakan di Kabupaten Malang, pada 5-7 Mei 2023.

Tim gulat Kabupaten Tuban sendiri tergabung dalam, Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Tuban dalam Kejurprov ini, mereka berhasil memborong 20 medali untuk dibawa pulang ke Kabupaten Tuban.

Menurut Sekretaris Umum KONI Tuban, Zainal Maftuchien 20 medali yang berhasil dibawa pulang oleh tim gulat Kabupaten Tuban terdiri dari 5 medali emas, 7 medali perak, dan 8 medali perunggu.

“Alhamdulillah kita berhasil membawa pulang 5 Emas 7 medali perak dan 8 medali perunggu,” ucap Sekretaris Umum KONI Tuban, Zainal Maftuchien kepada blokTuban.com.

Kabupaten Tuban sendiri mengeluarkan 28 atlet pelajar di tingkat SD dan SMP untuk mengikuti Kejurprov tersebut.

Pria yang akrab disapa Zain ini menambahkan bahwa ia sangat bangga terhadap torehan yang telah diraih oleh tim gulat Kabupaten Tuban.

“Diharapkan hasil yang diperoleh menjadi penambah semangat untuk mendapatkan prestasi lainnya di tingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional,” imbuhnya.

Selain itu para atlet yang masih sangat muda ini, perlu lebih diperhatikan lagi, agar saat memasuki usia dewasa bisa tetap mempertahankan prestasinya.

Zainal berharap kepada pengurus gulat dan cabang olahraga lainnya, agar tetap melakukan pembinaan kepada atlet di tingkat pemula dan remaja, agar prestasi olahraga Tuban dapat terus berbicara di tingkat regional dan nasional.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS