Rujak Buah Bumbu Kacang, Kuliner Khas Pemandian Bektiharjo Tuban

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Jika kalian sedang berkunjung di Pemandian Bektiharjo di Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban tak afdol rasanya jika belum merasakan kenikmatan rujak khas Pemandian Bektiharjo.

Salah satu warung rujak yang terkenal adalah warung rujak milik Bu Rusmini (48) yang terletak di sebelah timur Pemandian Bektiharjo belakang. Rusmini mengatakan kalau ia sudah menjual rujak sejak 1997 silam.

“Saya sudah menjual rujak di sini mulai tahun 1997,” ujar Rusmini kepada blokTuban.com.

Untuk rujak yang dijual Rusmini yaitu rujak buah, ia menggunakan buah-buahan segar seperti pepaya, bengkoang, timun, dan kedondong tak hanya buah-buahan saja rujak milik Rusmini juga dikasih tahu dan rebusan kangkung yang menambah kelezatan rujak buatannya.

Untuk rasanya, rujak buatan Rusmini memiliki ciri khas pedas, gurih serta segar. Tentunya rujak ini akan lebih nikmat ketika disantap usai melakukan renang di sendang Pemandian Bektiharjo.

Selain itu untuk harga rujak buatan Rusmini ini, sangat ramah di kantong karena satu porsi piring penuh hanya dibandrol dengan harga Rp8.000.

“Satu porsi saya jual Rp8.000,” imbuhnya.

Jika kalian hendak mendatang warung milik Bu Rusmini, warung terletak di sebelah timur pemandian belakang , dan berada di belakang patung monyet yang berada di pintu belakang Pemandian Bektiharjo, dan nanti akan kita temui warung Bu Rusmini tepat menghadap ke barat.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS