PC PMII Tuban Peringati Harlah Ke-63 Dengan Gelar Halal Bihalal

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tuban bersama dengan PC Ikatan Alumni (IKA) PMII Tuban memperingati Harlah yang ke-63 tahun, dengan menggelar halal bihalal yang bertempat di PCNU Kabupaten Tuban, tepatnya di Jalan Diponegoro, Kelurahan Kingking, Kecamatan/Kabupaten Tuban. 

Dari pantauan blokTuban.com di lokasi, nampak ratusan kader PMII sangar berantusias mengikuti berbagai rangkaian kegiatan, mulai dari pembukaan, istighosah, pembacaan ayat suci Al-Quran, mahalul qiyam, sambutan, bermaaf-maafan, makan bersama hingga mengikuti Sarah Sehan. 

Ketua PC IKA PMII Kabupaten Tuban, Khoirul Huda mengatakan jika dalam kesempatan ini, pihaknya menghadirkan kader-kader PMII yang dianggap sudah sukses di bidangnya masing-masing. Baik di dunia akademisi hingga dunia politik. 

"Kita hadirkan semuanya agar bisa berbagai kepada adik-adik semua," ujarnya kepada blokTuban.com, Minggu (7/5/2023). 

Menurutnya, selain sebagai ajang bersilaturahmi antar sesama, kegiatan yang bertajuk Outlook PMII di Masa Depan ini juga bertujuan untuk membantu atau membimbing para kader PMII yang nantinya ingin terjun ke dunia politik. 

Pasalnya, tak dapat dipungkiri jika saat ini banyak kader dari PMII yang tertarik untuk ikut terjun ke dunia politik. 

"Kami juga mengintruksikan bahwa semua kader PMII harus dan wajib membackup kader-kader PMII yang akan berkonsentrasi pada politik 2024 nanti," sambungnya. 

Dalam kegiatan yang dimulai sejak pukul 10.00, lanjut Huda, sapaan akrabnya, setidaknya diikuti oleh Kurang lebih 300 kader yang menghadiri kegiatan tersebut dari berbagai wilayah yang ada di Kabupaten Tuban 

Bahkan, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Ronggolawe Pers Solidarity (RPS) ini juga menambahkan bahwa PC IKA PMII Tuban salah satu kabupaten di Jawa Timur yang sudah terbentuk kepengurusannya hingga tingkat kecamatan. 

"Kita sangat berterimakasih, memang kader-kader kita ini menyebar dimana-mana sampai tingkat ranting juga ada. IKA PMII ini di Jawa Timur salah satunya Tuban yang sudah terbentuk hingga tingkat kecamatan, di kabupaten lain baru tingkat kabupaten saja," imbuhnya. 

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Tuban, Miyadi mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antara PC PMII Tuban, Kader IKA PMII dan Alumni PMII Tuban yang tersebar di berbagai wilayah. 

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, maka Miyadi berharap Agar momentum ini dapat dilakukan dengan intens. Sehingga media komunikasi yang ada antara PC PMII Tuban dengan IKA PMII Tuban dapat berjalan dengan baik. [Sav/Dwi] 

 

Temukan konten menarik blokTuban.com lainnya di GOOGLE NEWS