Yuk Intip Oleh-oleh Unik Khas Tuban dari Olahan Laut

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Usai melaksanakan mudik di Kabupaten Tuban, dan kalian berniat untuk kembali lagi ke kota masing-masing. Kurang afdol rasanya rasanya jika kita kembali tanpa membawakan buah tangan khas Kabupaten Tuban.

Namun saking banyaknya oleh-oleh khas Tuban kita pun kadang menjadi bingung untuk memberikan oleh-oleh kepada orang terdekat kita.

Mungkin olahan dari usaha rumahan bernama D’KAYAteen, bisa menjadi rekomendasi bagi kalian yang masih bingung mencari oleh-oleh untuk melakukan mudik di Kabupaten Tuban.

Usaha rumahan bernama D’KAYAteen terletak di Dusun Glogok, Desa Dawung RT 2 RW 3, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

Owner dari D’KAYAteen, Srikayatin (45) mengatakan bahwa olahan miliknya merupakan olahan yang memadupadankan hasil kekayaan Kabupaten Tuban, dengan olahan-olahan yang sudah ada.

“Produk di sini merupakan inovasi dari kami, dengan mengambil potensi-potensi yang ada di Kabupaten Tuban,” ujar Owner dari D’KAYAteen, Srikayatin kepada blokTuban.com, Minggu (30/04/2023).

Olahan yang memanfaatkan potensi yang ada di Kabupaten seperti kerupuk cumi dan rengginang cumi.

Tak perlu khawatir apakah harganya akan mahal !, ternyata harga olahan di sini sanggatlah ramah di kantong, untuk kerupuk cumi kemasan mentah (belum digoreng), dengan berat 250 gram, cuma dibanderol dengan harga Rp10 ribu.

Sedangkan untuk rengginang kemasan mentah, dengan berat 250 gram, cuma dibanderol dengan harga cuma Rp12 ribu.

Namun jika kalian merasa ribet jika harus menggoreng terlebih dahulu, di sini juga disediakan olahan kerupuk dan rengginang cumi yang sudah matang juga.

Untuk harganya juga sanggatlah ramah di kantong, kerupuk cumi dengan berat 150 gram, cuma di hargai Rp10 ribu. Sedangkan untuk rengginang cumi kemasan 200 gram, cuma Rp13 ribu.

Tujuan dari Srikayatin membuat olahan-olahan dari hasil laut ini agar usahanya bisa memberikan dampak positif juga kepada para nelayan lokal Tuban, serta ciri khas tuban juga tetap ada di dalam olahannya.

“Agar memberikan dampak positif kepada para nelayan Tuban, serta ciri khas tuban tetap ada,” imbuhnya.

Bagi kalian yang berminat untuk membeli olahan produk dari D’KAYAteen bisa memesannya lewat nomor whatsApp 0812-1505-9201.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS