Ponsel Milik Bocah di Tuban Raib Dirampas Maling Saat Main Dalam Rumah

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Nasib apes menimpa seorang bocah berusia tujuh tahun, asal Dusun Rekul, Desa Bangunrejo, Kecamatan Soko, Kabupatan Tuban. Bagaimana tidak, ponsel pribadinya raib digondol oleh orang yang tidak dikenal. 

Kanitreskrim Polsek Soko, IPTU Prasetya Edi mengatakan Jika kejadian itu berawal ketika bocah yang masih di bawah umur tersebut, bermain ponsel sendirian di dalam rumahnya yang berada di pinggir jalan raya. Dengan kondisi pintu rumah korban dibiarkan terbuka. 

Namun, secara tiba-tiba seorang pria berpawakan kurus masuk kedalam rumah korban, kemudian langsung merampas ponsel dengan kondisi masih dipegang oleh korban. 

"Ada dua orang pelaku, yang satu mengambil ponsel korban. Sementara rekannya menunggu diatas motor," jelasnya, Minggu (30/4/2023). 

Setelah pelaku berhasil merampas ponsel milik korban, lanjutnya, kedua pelaku tersebut langsung bergegas keluar rumah untuk melarikan diri, dengan mengendarai sepeda motor matic berwarna hitam. 

"Yang merampas ponsel ciri-cirinya mengenakan peci warna putih, baju warna merah dan celana panjang warna hitam. Sedangkan rekannya memakai jaket warna hitam," bebernya. 

Lebih lanjut, setelah mengalami kejadian tersebut, korban bersama orang tuanya mendatangi Polsek Soko, untuk melaporkan adanya pencurian atau perampasan ponsel tersebut, dengan tujuan agar petugas kepolisian dapat menindak lanjuti kasus tersebut dan mengusut identitas pelaku. 

Akibat dari kejadian tersebut, kerugian yang dialami oleh korban diperkirakan kurang lebih mencapai Rp2.6 juta.  

"Akibat kejadian itu ponsel merk Vivo Y17 milik korban raib, kerugian diperkirakan kurang lebih Rp2 juta 600 ribu rupiah," katanya. 

Dengan demikian, perwira pertama ini menghimbau kepada seluruh masyarakat, khusunya orang tua agar selalu mengawasi putra-putrinya, baik di luar rumah maupun dalam rumah, agar kejadian serupa tidak terulang kembali. 

"Kami menghimbau kepada para orang tua supaya mengawasi anak-anaknya. Dan selalu waspada terhadap orang yang baru dikenal," tutupnya. [Sav/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS