Minggu Terakhir Libur Lebaran 2023, Ribuan Pengunjung Sesaki Pantai Kelapa Tuban

Reporter: Savira W Sofyana

blokTuban.com - Libur panjang Lebaran 2023 hampir usai, itu artinya aktivitas pada yang biasa dilakukan oleh masyarakat akan kembali normal seperti sediakala. Oleh karena itu, banyak masyarakat yang memanfaatkan sisa liburan ini dengan berkunjung ke suatu destinasi wisata. 

Salah satu tempat wisata di Kabupaten Tuban yang populer dan banyak diminati oleh masyarakat ialah Pantai Kelapa Tuban yang berada di Desa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Maka tak heran, jika momentum Libur Lebaran 2023 ini banyak masyarakat yang berbondong-bondong untuk berkunjung di tempat yang dikelilingi oleh ribuan Pohon Kelapa. 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Zahra, warga Desa Patihan, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban yang turut memanfaatkan Hari Minggu terakhir liburannya untuk mengunjungi wisata Pantai Kelapa Tuban. 

"Sudah lumayan sering datang kesini, tapi memang tempat ini bikin candu jadi pengen terus datang kalau libur sekolah," paparnya kepada blokTuban.com saat ditemui di lokasi wisata, Minggu (30/4/2023). 

Menurutnya, ada banyak daya tarik yang dapat dinikmati di tempat ini. Pasalnya, selain dapat bermain air ataupun pasir pantai, di wisata ini pengunjung juga dapat piknik dan bersantai dengan anggota keluarga di samping laut. 

Disamping itu, harga tiket yang ditawarkan sejak dulu tidak pernah berubah, yaitu Rp10 ribu per orangnya. Sementara untuk karcis parkir, pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp5 ribu per kendaraan. 

"Tiket masuknya murah dan fasilitasnya lengkap, ada ATV, kolam renang, flying fox, kuda, spot-spot foto, banyak pokoknya. Bisa juga untuk piknik karena sudah ada yang menyediakan tikar," katanya. 

Sementara Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kabupaten Tuban, Muhasan mengatakan jika selama Libur Lebaran 2023 ini, wisatawan yang datang berkunjung mencapai dua ribu hingga tiga ribu pengunjung setiap harinya. 

"Rata-rata pengunjung yang datang setiap harinya ada dua ribu sampai tiga ribu orang," bebernya. 

Oleh karena itu, untuk memastikan keamanan pada pengunjungnya, Hasan sapaan akrabnya menyiapkan personel keamanan mulai dari Babinkamtibmas, Polsek, Koramil maupun Polres. 

"Dari Polres kebetulan setiap tahunnya selalu mengadakan Pos Pantau Lalu Lintas dalam rangka Operasi Ketupat," tutupnya. [Sav/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS