Momentum Libur Lebaran, Wisata Pantai Cemara Tuban Disesaki Pengunjung

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Dalam momentum libur Lebaran 2023, Wisata Pantai Cemara yang terletak di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban disesaki oleh pengunjung yang memanfaatkan waktu libur sekolah, untuk berwisata.

Salah seorang penjaga atau pengelola Wisata Pantai Cemara,  Dul mengatakan pada momen Libur Lebaran Tahun ini wisata yang dikelola oleh desa tersebut, setiap harinya dikunjungi oleh ribuan wisatawan. 

"Alhamdulillah mbak, pada libur Lebaran ini pengunjungnya lumayan ramai jika dibandingkan dengan hari-hari biasanya," paparnya kepada blokTuban, Sabtu (29/4/2023). 

Menurutnya, pada libur lebaran saat ini, setiap harinya kurang lebih ada 3000 pengunjung yang datang untuk berwisata di tempat yang menyuguhkan rindangnya pohon Cemara tersebut. 

Padahal, jika dibandingkan dengan hari-hari biasa, wisatawan yang berkunjung kurang lebih hanya 500 an pengunjung pada Hari Senin hingga Jumat, sementara pada hari wekeend wisata dengan luas 18 Hektar ini bisa menjual tiket hingga 1.000 pcs. 

"Biasanya kalau hari-hari biasa lebih sepi mbak, tapi untuk libur Lebaran ini pengunjung sampai 1.000 yang datang," katanya. 

Lebih lanjut, untuk berlibur ke tempat ini pengunjung tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam. Pasalnya, tiket masuk yang ditawarkan sangatlah murah, yaitu Rp3 ribu. Sementara untuk karcis parkir kendaraan dikenakan tarif Rp2 ribu untuk kendaraan roda dua, Rp4 ribu untuk mobil pribadi, Rp10 ribu untuk elf, dan Rp20 ribu untuk kendaraan bus. 

Selain menyuguhkan pemandangan alam yang indah, fasilitas yang ada di wisata satu ini juga terbilang sangat lengkap. Mulai dari gazebo, spot foto, kamar mandi, kantin, ATV, delman, hingga musalla. [Sav/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS