Wisata di Tuban yang Murah di Kantong,  Cuma Rp 3 Ribu Bisa Nikmati Indahnya Danau dan Gunung

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Masih menikmati hari libur Idul Fitri 1444 Hijriah, mungkin Wisata Rumpun Bambu (WRB) yang terletak di Dusun Beron Kidul, Desa Punggulrejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban bisa menjadi solusinya.

Pasalnya untuk memasuki area wisata ini kita tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, sebab hanya dengan uang Rp3.000 kita sudah bisa menikmati sebuah wisata air dengan pemandangan pegunungan di Kabupaten Tuban.

Menurut Ketua pengelola Rumpun Bambu Irfan Afandi di libur hari raya ini wisata masih buka seperti biasa sekitar pukul 7.00 Wib hingga pukul 17.00 Wib.

“Libur Idulfitri kita tetap buka seperti biasa, mulai pagi hingga sore hari,” ujar Ketua pengelola Rumpun Bambu Irfan Afandi kepada blokTuban.com, Rabu (26/04/2023).

Selain harga tiket masuknya yang ramah dikantong, WRP juga bisa menjadi rekomendasi wisata untuk berkumpul dengan keluarga, pasalnya di area wisata terdapat banyak gazebo yang didirikan di atas danau yang memiliki air sangat jernih.

Air di danau ini sendiri berasal dari sumber air yang ada di Dusun Beron. Dengan air yang begitu jernih, pengelola sengaja merawat ikan mas di dalam danau untuk memperindah tempat wisata tersebut.  

“Sengaja kami kasih ikan agar lebih indah,” imbuhnya.

Dengan adanya ikan mas yang berada di danau menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung, sebab para pengunjung bisa memberikan makan kepada ikan-ikan yang ada di danau tersebut.

Tak usai sampai di situ saja, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan pegunungan kapur di sebelah barat danau.

“Waktu paling pas ya sore hari bisa menikmati pemandangan matahari terbenam,” imbuhnya.

Lokasi ini juga terbilang cukup sejuk karena di sebelah utara dan selatan danau terdapat banyak sekali pepohonan bambu dan hal ini yang melatar belakangi penamaan rumpun bambu.

Untuk datang ke lokasi ini cukup gampang karena akses jalannya yang bagus pertama-tama kita harus datang ke Jalan Raya Rengel, nanti akan kita temui sebuah gapura bertuliskan Dusun Beron kita tinggal masuk sekitar 1 kilometer, lalu belok kanan sekitar sejauh 500 meter dan nantinya akan ditemui wisata indah ini.[Nur/Dwi] 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS