Musim Mudik Lebaran 2023, Masyarakat di Tuban Banyak Manfaatkan Angkutan Umum

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Arus mudik Lebaran 2023, menjadi ladang untung bagi sejumlah masyarakat. Termasuk sopir atau pegemudi Mobil Penumpang Umum (MPU) di Kabupaten Tuban lantaran kebanjiran penumpang.

Hal tersebut, diungkapkan langsung oleh Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Tuban, M Ihsan Hadi. Menurutnya, tingginya permintaan penumpang tersebut, selalu dialami oleh pihaknya setiap tahun, saat musim mudik lebaran tiba.

“Penumpang sudah mulai naik mbak, meskipun kenaikannya tidak signifikan,” ungkapnya kepada blokTuban.com, Selasa (25/4/2023).

Adapun kenaikan penumpang tersebut, lanjut pria yang akrab disapa Ihsan ini, yaitu sejak akhir Bulan Ramadan 2023 lalu, dan biasanya akan berakhir sampai H+7 Lebaran 2023 seiring dengan berakhirnya musim mudik Lebaran.

Kendati saat ini permintaan penumpang angkutan sedang membludak, namun ia tidak dapat memastikan berapa jumlah penumpang yang naik setiap harinya. Hanya saja, prosentase kenaikan penumpang mencapai 10 persen lebih.

“Kalau jumlah penumpangnya susah untuk dihitung dengan angka, kalau prosentase semua kira-kira di atas 10 persen,” sambungnya.

Lebih lanjut, Hadi menambahkan, jika saat ini tariff MPU di wilayah Kabupaten Tuban bermacam-macam, mulai dari Rp10 ribu hingga Rp25 ribu tergantung dengan jarak yang ingin ditempuh oleh penumpang.

Dengan demikian, maka ia berharap untuk ke depannya penumpang MPU di Kabupaten Tuban bisa terus ramai seperti saat ini

“Untuk tarifnya kisaran Rp10 ribu sampai Rp15 ribu, tapi kalau untuk jarak jauh bisa Rp15 ribu sampai Rp25 ribuan,” pungkasnya. [Sav/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS