Satlantas Polres Tuban Menyita Puluhan Motor Pelaku Balaban Liar

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Masih marak terjadi balap liar di Kabupaten Tuban, selama Ramadhan ini Satlantas Polres Tuban sita 20 kendaraan bermotor yang digunakan untuk kegiatan balap liar.

Kapolres Tuban AKBP Rahman Wijaya mengatakan bahwa di Kabupaten Tuban masih marak terjadi balap liar terutama di Jalan Lingkar Selatan (JLS) atau Ring Road Tuban.

“Masih marak balap liar di Tuban terutama di jalan baru Ringroad,” ujar Kapolres Tuban AKBP Rahman Wijaya saat Press Release, Senin (10/04/2023).

Kapolres Tuban menambahkan, biasanya balap liar akan dilakukan oleh para pemuda di Kabupaten Tuban ketika malam minggu. Namun ketika bulan Ramadan seperti saat ini, mereka melakukan aksi balap liar sebagai ajang ngabuburit.

baca juga: 

Polisi di Tuban Panen Sitaan Kenalpot Brong Selama Ramadan, 57 Berpotensi Dijadikan Patung

“Kalau Ramadan seperti ini biasanya mereka melakukan aksinya sambil menunggu magrib,” imbuhnya.

Kasatlantas Polres Tuban AKP Kadek Aditya Yasa Putra membahkan, bahwa razia terhadap kegiatan balap liar selain program dari Satlantas,  juga merupakan masukkan dari masyarakat ketika ada kegiatan Jumat curhat.

“Razia dilakukan selain menjaga Kamtibmas, hal tersebut juga dari masukan masyarakat saat Jumat curhat, terkait adanya kegiatan balap liar di Tuban,” ujar Kasat lantas

Dari razia balap liar di Kabupaten Tuban, Satlantas Polres Tuban berhasil mengamankan 20 motor yang dipakai untuk balap liar di berbagai lokasi race untuk balap liar, seperti di  Ringroad, di Kecamatan Merakurak, dan wilayah Tuban Kota.

baca juga: 

Triwulan Pertama 2023, Ratusan Warga Tuban Kena Tilang Pelanggaran Lalu Lintas

Pria Lulusan Akademi Kepolisian tahun 2013 ini menambahkan bahwa razia ini tak hanya selesai sampai di sini saja, dan akan terus berlanjut hingga seterusnya, karena dengan adanya balap liar juga dapat membahayakan pengguna jalan lainnya.

“Kami tak berhenti di sini saja, kami akan terus melakukan razia terhadap balap liar,” imbuhnya.

Untuk itu Kasat lantas Polres Tuban menghimbau agar pemuda di Kabupaten Tuban menghindari kegiatan berkumpul yang dapat mengganggu kamtibmas, atau melaksanakan balap liar di jalanan.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS