Pemkab Tuban Tidak Adakan Mudik Gratis pada Lebaran 2023

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Mudik  gratis merupakan hal yang banyak dinanti oleh banyak orang, yang sedang bekerja atau merantau dan ingin  pulang ke kampung halaman, untuk merayakan momentum Hari Raya Idul Fitri bersama dengan keluarga.

Pasalnya, dengan adanya trasportasi mudik gratis tersebut,  maka orang bisa menghemat ongkos dan biaya untuk transportasi. Oleh karena itu, pemerintah seringkali menggelar program mudik gratis bagi masyarakat yang sedang ada diperantauan yang ingin pulang kampung, tak terkecuali di Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan jika Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim, pada tahun ini telah menyiapkan  kurang lebih sebanyak 150 transportasi bus dari Jawa Timur.

baca juga: 

BMKG Tuban Himbau Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrem Saat Arus Mudik Lebaran 2023

 

Kuota Online Penuh, 2280 Orang Terdaftar Mudik Gratis di Jatim

“Mungkin ada 150 bus yang dari Jawa Timur, tapi yang dari Jakarta ada 20 bus. Itu dari Anjungan Jawa Timur di TMII untuk masyarakat Jawa Timur, baru satu hari dibuka sudah full dan ditutup,” paparnya kepada sejumlah awak media.

Sementara di Kabupaten Tuban, pada momentum Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah ini, Pemerintah Kabupaten Tuban, belum menyediakan fasilitas mudik gratis. Hal tersebut, diungkapkan langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas, Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan  (DLHP) Kabupaten Tuban.

“Untuk di Kabupaten Tuban saat ini belum ada program mudik gratis ini mbak,” ujar Yuli Imam Isdarmawan kepada blokTuban.com, Selasa (11/4/2023).

baca juga: 

Kapan Puncak Arus Mudik 2023? Catat Tanggal Libur dan Cuti Bersama

Hal tersebut, lanjut Imam sapaan akrabnya, lantaran saat ini masyarakat Kabupaten Tuban yang sedang ada di tanah perantauan, sudah tercover dengan program mudik gratis yang diadakan oleh Pemerintah Pusat.

“Dari masyarakat Tuban sendiri, saat ini yang ada di tanah rantau sudah tercover dengan program mudik gratis, baik dari Pemerintah Pusat dan juga Pemprov mbak,” imbuhnya. [Sav/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS