Bulan Ramadan Pelanggaran Lalu Lintas di Kabupaten Tuban Mengalami Kenaikan

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Diketahui selama Bulan Ramadan 1444 H ini, pelanggaran Lalu Lintas di Kabupaten Tuban cenderung mengalami kenaikan.

Menurut Kanit Turjawali Satlantas Polres Tuban, IPDA Kistelya Ray Patayama, Hal ini disebabkan karena kecenderungan masyarakat Kabupaten Tuban ketika melakukan kegiatan ngabuburit cenderung abai akan keselamatan dirinya.

“Animo masyarakat untuk ngabuburit di Kabupaten Tuban cukup tinggi, dan biasanya masyarakat keluar menggunakan sepeda motor. Namun mereka tidak menaati peraturan yang ada,” ujar Kanit Turjawali Satlantas Polres Tuban, IPDA Kistelya Ray Patayama kepada blokTuban.com, Selasa (11/04/2023).

baca juga:

Triwulan Pertama 2023, Ratusan Warga Tuban Kena Tilang Pelanggaran Lalu lintas

Masyarakat yang melakukan ngabuburit biasanya masih melanggar lalu lintas yang ada, seperti tidak menggunakan helm, lawan arus, bahkan menggunakan knalpot brong.

Disinggung terkait jalan yang mengalami penaikan animo masyarakat, wanita asal Pekanbaru, Provinsi Riau ini mengatakan untuk jalan yang mengalami kenaikan animo ngabuburit seperti di Jalan Sunan Kalijaga, dan  Jalan Lingkar Selatan (JLS) atau Ring Road Tuban. Dan rata-rata penindakan terhadap pelanggar lalu lintas dilakukan ketika sore hari.

“Rata-rata penindakan saat Ramadan ini sore hari,” imbuhnya.

Di Bulan Ramadan ini pelanggar masih di dominasi kisaran usia 25-30 tahun. Dan Presentse kenaikan pelanggaran Lalulintas selama Ramadan ini dibandingkan hari biasanya, Ipda Kistelya Ray Patayama mengatakan kenaikan masih di bawah 20 persen.

“Kenaikan kisaran masih di bawah 20 persen,” paparnya.

baca juga:

Perempuan Asal Gresik Meninggal Terlindas Truk Trailer di Jalan Pantura Tuban

Lebih lanjut Ipda Kistelya Ray Patayama  tak melarang masyarakat melakukan kegiatan ngabuburit. Ia menghimbau agar masyarakat tetap memperhatikan keselamatan diri saat melakukan kegiatan ngabuburit.

Bentuk keselamatan diri yang dimaksud seperti menggunakan helm, tidak melawan arus, ataupun menggunakan knalpot brong. Agar selama bulan puasa Ramadan ini kita tetap aman dan nantinya bisa menjalankan Idul Fitri bersama keluarga tercinta di rumah.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS