Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadan, BMC Korwil Panjer Ajak Anak Yatim Jalan-jalan di Tuban

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Ada berbagai cara unik untuk menebar kebaikan di bulan suci Ramadan 1444 H. Salah satunya ditunjukkan oleh Bis mania Comunity (BMC) ) Kordinator Wilayah (Korwil) Panjer. Mereka mengajak anak-anak dari dua panti asuhan yang ada di Bojonegoro untuk jalan-jalan dan buka bersama di Tuban, Sabtu (9/04/2023).

BMC Korwil Panjer sendiri merupakan sebuah komunitas pencinta bis yang melingkupi wilayah Kabupaten Bojonegoro, Tuban, dan Lamongan. Sekaligus telah berdiri sejak Tahun 2014 silam.

Ketua BMC Korwil Panjer Defri Pria Wicaksana menuturkan, bahwa di Ramadan kali ini adalah kali kedua BMC Korwil Panjer mengajak jalan-jalan anak yatim.

“Ini kali kedua kita mengajak anak yatim untuk jalan-jalan, kegiatan serupa pertama kali kita laksanakan pada tahun kemarin, melihat antusias yang begitu besar dari anggota kita tergerak untuk melaksanakannya lagi,” ujar Ketua BMC Korwil Panjer Defri pria Wicaksana kepada blokTuban.com.

Dalam kegiatan ini, BMC Korwil Panjer berangkat dengan dua unit bis dan membawa 50 orang anak yatim dari pondok pesantren Rumah Tahfidz Al Qomari dan Panti Muslimat NU kauman Bojonegoro.

Kegiatan ini diawali dengan menjemput para anak yatim di pondok pesantren masing-masing. Selepas itu, dengan menaiki bis mereka diajak menuju ke Mangrove Center yang ada di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Selama perjalanan menuju Mangrove Center Tuban mereka juga dihibur dengan pemutaran video edukasi dan pembacaan dongeng. Sesampainya di lokasi tujuan, mereka dihibur dengan kegiatan mini game. Selesai bermain mini game, dari Mangrove Center mereka kemudian bergeser ke Cafe Kopi Joglo Tuban untuk berbuka puasa bersama.

Pria yang akrab disapa Defri ini, sangat bersyukur, karena acara bisa berjalan dengan lancar, bahkan tak ada anak-anak yang mabuk perjalanan. Dia berharap dengan adanya kegiatan ini bisa membagikan kebahagiaan kepada para anak yatim di bulan Ramadan.

“Semoga bisa memberikan sedikit kebahagiaan kepada mereka karena setelah hari raya Idul Fitri 1444 H, para anak yatim ini akan melangsungkan khitan massal,” imbuhnya.

Salah satu peserta dalam kegiatan ini yaitu Alvin (10) mengaku baru pertama kali mengikuti kegiatan ini. Dia merasa senang sekali bisa diajak jalan-jalan di Kabupaten Tuban.

“Baru pertama kali dan senang diajak jalan-jalan ke Kabupaten Tuban,” ujarnya

Sebagai tambahan, selain diinisiasi oleh BMC Korwil Panjer, kegiatan ini juga turut suport oleh Balai Yatim dan Rumah Luka ICsada Wound Care sekaligus berpartner dengan media blokBojonegoro.com dan blokTuban.com. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS