BPBD Tuban Amankan Ular Sowo Kembang Sepanjang 2,5 Meter yang Meneror Warga

Reporter: Savira Wahda Sofyana

 

blokTuban.com – Seekor ular berjenis sowo kembang, berhasil diamankan oleh warga Desa/ Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban setelah meneror rumah salah satu warga setempat, Selasa (28/3/2023).

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar), Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban, Sutaji mengatakan setelah mendapatkan laporan adanya ular tersebut,  tim dari Satpol PP dan Damkar langsung mendatangi lokasi kejadian.

“Tim Satpol PP dan Damkar Pos Rengel, mendatangi lokasi hewan Ular Sowo Kembang yang berada di rumah Bapak Jasmin,” paparnya kepada blokTuban.com saat dikonfirmasi.

Namun, setelag petugas sampai di tempat kejadian, rupanya ular tersebut sudah ditangkap oleh warga setempat, dan kemudian diserahkan kepada tim Satpol PP dan Damkar untuk dilakukan tindakan pengamanan. 

Setelah menerima ular berukuran kurang lebih 2,5 meter itu,  petugas yang berada di lapangan lagsung bertindak cepat, dengan mengamankan binatang liar tersebut dari masyarakat.

“Petugas segera melakukan tindakan cepat untuk mengamankan ular dengan ukuran 2,5 meter tersebut,” tambahnya.

Lebih lanjut, untuk mengamankan warga setempat dari rasa resah, akibat teror yang disebabkan oleh ular tersebut, maka petugas langsung membawa Ular Sowo Kembang itu ke Pos Rengel.

“Proses evakuasi berjalan dengan lancar dan tidak ada korban luka dalam peristiwa ini,” imbuhnya. [Sav/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS