Sekelompok Pemuda Bermotor Kenalpot Brong di Tuban Bubarkan Diri dari Ring Road ke Merakurak

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Beredar sebuah postingan video oleh akun Facebook Las kur terkait pembubaran balap liar di Jalan Raya Kecamatan Merakurak di grub Facebook Jaringan Informasi Tuban (JITU). 

Dalam video tersebut, akun Facebook Las kur mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah membubarkan balap liar di Kecamatan Merakurak, karena mengganggu aktivitas warga sekitar.

Video tersebut langsung direspon Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Kadek Aditya Yasa Putra. Saat dikonfirmasi oleh blokTuban.com mengatakan bahwasanya tadi malam di wilayah Kabupaten Tuban nihil balap liar.

“Tadi malam nihil balap liar,” ujar Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Kadek Aditya Yasa Putra kepada blokTuban.com, Senin (27/03/2023).

Terkait video yang diposting di media sosial Facebook tersebut, merupakan sebuah kelompok anak muda dengan motor menggunakan knalpot brong, yang awalnya berkumpul di Jalan Lingkar Selatan (JLS) atau Ring Road Tuban, namun saat di patroli oleh pihak Polsek Semanding, Sabhara dan Satlantas mereka lari ke arah Kecamatan Merakurak.

Baca Juga: 

Dendam Lama Pujaan Hatinya Dibawa Kabur, Kakek di Tuban Habisi Tetangganya  

Namun, saat mereka bergeser ke Kecamatan Merakurak di sana terdapat petugas dari Polsek Merakurak dan mereka lantas ketar-ketir dan membubarkan diri masing-masing.

“Mereka awalnya kelompok yang berkumpul di Ring Road, namun bergeser ke Kecamatan Merakurak namun di sana ada petugas Polsek lantas mereka membubarkan diri masing-masing,” imbuhnya.

Di bulan suci Ramadan 1444 H ini, lanjut Kasatlantas bahwa Jalan Ring Road masih menjadi perhatian khusus oleh Satlantas Polres Tuban, karena rawan menjadi lintasan rawan balap liar.  

“Daerah yang masih menjadi perhatian khusus oleh Satlantas Polres Tuban terkait balap liar yaitu Jalan Ring Road,” katanya. 

Baca Juga:

Jumat Curhat, Kapolres Tuban Sampaikan Gangguan Kamtibmas Selama Ramadhan dari Perkelahian Pemuda dan Pencurian

Untuk itu, pihak Satlantas selalu mengadakan patroli rutin di jam-jam tertentu seperti pada pukul 16.00-20.00 Wib dan pada pukul 24.00-04.00 Wib.

Kasat Lantas Polres Tuban juga mengimbau agar anak muda di Tuban untuk mengisi kegiatan Ramadan ini dengan hal-hal positif seperti mengaji atau lain sebagainya, dari pada diisi dengan kegiatan balap liar. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS