Berikan Hak WBP, Lapas Tuban Fasilitasi Ujian Sekolah di Lapas

Reporter: Sri Wiyono

blokTuban.com – Meski berada dalam ruang tahanan, namun haknya untuk menempuh pendidikan tetap diberikan. Itulah yang dilakukan Lapas Kelas IIB Tuban, Kanwil Kenekumham Jawa Timur.

Satu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tuban difasilitasi untuk mengikuti ujian sekolah, Senin, (27/3/23). WBP tersebut tercatat sebagai salah satu siswa SMK Negeri di Bojonegoro.

Sebelumnya, ada permintaan izin dari sekolah WBP yang bersangkutan, agar WBP tersebut bisa mengikuti ujian sekolah yang akan dilaksanakan. Lapas Tuban menyambut positif hal tersebut.

Baca Juga: Razia Lapas kelas II B Tuban, Petugas Malah Temukan Barang-barang Unik

Sebagai bentuk pelayanan prima Lapas Tuban yang turut serta berpartisipasi dalam pembinaan guna mencerdaskan anak bangsa. Sehingga Lapas Tuban memfasilitasi WBP tersebut untuk mengikuti ujian sekolah yang bertempat di ruang rapat Lapas Tuban.

“Kami menyambut baik hal tersebut dan memfasilitasi dan mempermudah WBP tersebut untuk mengikuti ujian sekolah bertempat di Lapas Tuban” ujar Kepala Lapas Tuban  Siswarno.

Ujian dipantau langsung oleh tenaga pendidik dari sekolah yang datang secara langsung. Dan diawasi oleh petugas Lapas Tuban untuk membantu pelaksanaan ujian sekaligus menjadi pengawas ujian bagi WBP yang sedang berlangsung.[ono]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS