Selama Ramadhan CFD di Tuban Libur, Sedangkan CFN Masih Diadakan

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Memasuki bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 M, kegiatan Car Free Day (CFD) yang digelar di Jalan Sunan Kalijogo Tuban diliburkan untuk sementara waktu.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Koperasi dan Usaha Mikro  Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (DKUKMP) Tuban, Nindya Mawardhani mengatakan bahwa kegiatan CFD selama bulan Ramadhan ini libur total

“Untuk CFD selama Ramadhan jelas libur total,” ujar  Kabid Koperasi dan Usaha Mikro DKUMKP Tuban, Nindya Mawardhani kepada blokTuban.com, Sabtu (25/03/2023).

Penutupan selama Ramadhan ini merupakan kesepakatan dari Rapat dengan Asisten Perekonomian dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta para paguyuban pedagang di CFD.

Sedangkan untuk kegiatan Car Free Night (CFN) yang berada di sepanjang Jalan Sleko akan tetap diadakan seperti biasanya.

“Untuk CFN Tetap berjualan seperti hari-hari biasa tanpa ada penutupan,” tambahnya.

Disinggung terkait apakah ada kegiatan pengganti selama CFD di tutup wanita yang akrab di sapa Ninin ini menambahkan, untuk sementara tidak ada kegiatan pengganti, hanya Safari Ramadhan di Kecamatan-kecamatan dan Pasar Takjil di sepanjang Sunan Kalijogo seperti tahun sebelumnya.

Dan nantinya kegiatan CFD akan mulai di gelar usai bulan Ramadhan, namun untuk lebih jelasnya Ninin belum bisa memastikan.[Nur/Dwi] 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS