Dua Motor Milik Warga Tuban Terbakar, Kerugian Ditaksir Jutaan Rupiah

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Dua unit sepeda motor terbakar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Desa Sugihan, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, Senin (20/03/2023) pukul 20.30 Wib.

Menurut Kabid Damkar Tuban, Sutaji, kejadian bermula saat Jumain (33) warga Desa Sugihan, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban sedang membeli pertalite di SPBU Desa Sugihan namun setelah di layani, secara tiba-tiba timbul percikan api dari kabel kunci kontak sepeda motor berjenis Suzuki Thunder, yang kemudian menyambar ke tangki sepeda motor hingga terjadi kebakaran.

“Kejadian berasal dari percikan api dari kabel kunci kontak kemudian menyambar tangki sepeda motor,” ujar Kabid Damkar Tuban, Sutaji kepada blokTuban.com, Selasa (21/03/2023).

Jumain yang mengetahui sepeda motor kesayangannya terbakar kemudian panik, dan merobohkan sepeda motor dan melarikan diri.

Namun, saat merobohkan sepeda motornya sepeda motor milik Jumain malah merobohi sepeda motor Yamaha vixion milik Mohamad Imam Safi’i warga Desa Sugihan, Kecamatan Jatirogo, Kabubapten Tuban yang saat itu antre pertalite di sebelahnya, yang kemudian sepeda motor tersebut juga ikut terbakar.

Baca Juga:

Kebakaran Terjadi Lagi di SPBU Jatirogo Tuban, Sudah yang Ketiga Sejak 2018

Petugas SPBU yang mengetahui adanya kobaran api yang berpotensi menyambar lokasi sekitar langsung bergegas mengambil alat pemadam kebakaran/ampar yang ada di lokasi SPBU. Sekaligus langsung menghubungi tim petugas damkar di pos Jatirogo, petugas langsung bergegas datang ke lokasi kejadian, sesampainya di lokasi api dapat dipadamkan 15 menit kemudian.

“Kami datang dengan satu unit mobil damkar, dan api berhasil dipadamkan cuma kurun waktu 15 menit,” tambahnya.

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun kedua sepeda motor tersebut harus hangus akibat kobaran api tersebut. Ditaksir kerugian mencapai Rp 4 juta. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS