Ular Piton Sepanjang 3,5 Meter Teror Warga Tuban, Bermula Suara Ayam Tak Wajar

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Akhir pekan ular piton sepanjang 3,5 meter, resahkan di warga lingkungan Jarkali Rt. 07 Rw. 04 Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Minggu (19/03/2023).

Menurut Kepala Bidang Damkar, Satpol PP dan Damkar Tuban, Sutaji saat itu pemilik rumah bernama Sunti Lestari kaget ketika mengetahui ada suara ayam yang tak wajar.

“Saat itu pemilik rumah sedang tidur, dan terbangun ketika ada suara tak wajar dari ayam peliharaannya,” ujar Kepala Bidang Damkar, Satpol PP dan Damkar Tuban, Sutaji kepada blokTuban.com, Minggu (19/03/2023).

Setelah bangun dari tidur, pemilik rumah lantas menuju kandang ayam miliknya yang berada di samping rumah. Sunti Lestari mengira ada seseorang yang hendak mengambil ayamnya, namun setelah dicek ternyata ayam tersebut sudah tidak ada di kandang.

Selepas dicek kembali ternyata 1 ekor ayam yang awalnya sudah masuk kandang, ternyata ayam malah masuk ke dalam perut ular piton sepanjang 3,5 meter. 

Mengetahui adanya ular sepanjang itu, pemilik rumah yang merasa takut lantas menghubungi tim Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban, untuk mengevakuasi ular tersebut, agar tidak membahayakan atau meresahkan warga sekitar.

Baca Juga:

Ular Piton Sepanjang 4 Meter Ditemukan di Kandang Ayam Milik Warga di Tuban

“Pemilik rumah lapor kepada kami sekitar pukul 02.00 Wib,” tambahnya.

Petugas yang mendapatkan laporan tersebut, langsung datang ke lokasi kejadian, dan tak butuh waktu lama ular tersebut pun berhasil diamankan.

Saat ini ular tersebut dibawa ke kantor Satpol PP dan Damkar untuk nantinya dievakuasi di tempat yang lebih aman.

Sutaji juga menghimbau jika masyarakat mengetahui atau mendapati adanya sebuah gangguan dari hewan melata baik ular piton maupun ular kobra atau hewan-hewan lainnya yang dirasa bisa membahayakan keselamatan diri dan orang sekitar untuk menghubungi tim Satpol PP dan Damkar di Jl. RA.Kartini Kutorejo Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Timur Kantor Pos Telp (0356) 321003. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS