Jelang Puasa, Kunjungan Wisata Pemandian Bektiharjo Tuban Naik

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Minggu terakhir sebelum puasa, wisata pemandian Bektiharjo yang terletak di Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, tampak ramai didatangi pengunjung.

Menurut Suyitno (56) salah satu penjaga pemandian Bektiharjo mengatakan bahwa, menjelang Ramahan seperti ini terdapat pengunjung mengalami sedikit peningkatan dari pada hari-hari lainnya bahkan ratusan orang yang datang ke pemandian.

“Kira-kira 250 hingga 300 orang yang datang ya ada menjelang Ramadan saat ini,” ujar Sutitno(56) salah salah satu penjaga pemandian Bektiharjo kepada blokTuban.com, Minggu (19/03/2023).

Baca Juga:

Suguhkan Nuansa Klasik di Tengah Kota, Kafe Konco Dolan Jadi Rekomendasi Tempat Nongkrong Asyik di Tuban

Sedangkan untuk hari biasa, pengunjung yang datang rata-rata sebanyak 150-200 orang. Saat ini, pengunjung masih di dominasi oleh pengunjung lokal Tuban sendiri dan kebanyakan pengunjung yang datang ke lokasi ini ialah para siswa siswi beserta orang tua dari sekitar Tuban sendiri.

Untuk tiket masuk pada hari Sabtu Minggu orang dewasa Rp10.000 sedangkan anak-anak Rp6.000. Untuk hari biasa Dewasa Rp8.000 sedangkan anak-anak Rp5.000.

Pia asli Bektiharjo ini menambahkan, bahwa biasanya pengunjung wisata pemandian Bektiharjo ketika bulan Ramadan tidak begitu banyak, dan lonjakan pengunjung akan terjadi setelah hari harya Idul Fitri.

“Setelah hari raya Idul fitri biasanya akan ramai soalnya banyak orang pulang kampung,” bebernya. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS