Ditekuk 0-7, Tim Sepakbola Pantai Indonesia Kalah Pengalaman dari Jepang

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Kekalahan melawan Jepang, membuat para pemain tim sepakbola pantai Indonesia patang arang. Sebab, Jepang merupakan juara runner up FIFA Beach Soccer World Cup tahun 2021. 

Selain itu, Jepang juga merupakan tim dengan gelar juara Piala Asia Sepak Bola Pantai terbanyak, 3 gelar sudah diraih tim Samurai Biru itu. Indonesia ditekuk Jepang 0-7, pada ajang AFC Beach Soccer Asian Cup 2023, di Jomtien Beach Arena, Pattaya, Thailand, Jumat (17/3).

Dilansir dari laman resmi PSSI, pelatih kepala tim, Ida Nyoman Mahayasa mengatakan, pemainnya sudah banyak berkembang permainannya, jika dibandingkan saat turnamen sebelumnya (AFF Beach Soccer Championship tahun lalu). 

"Walaupun kalah, seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, kita kalah pengalaman dari mereka. Tapi saya melihat spirit dan semangat para pemain sudah ditunjukkan tadi. Kita sisa dua pertandingan, mudah-mudahan bisa lebih baik dari hari ini," tuturnya.

Lawan berikutnya adalah Lebanon, sebagai pelatih kepala, Ida akan menginstruksikan pemainnya untuk tetap bermain maksimal. "Kami akan tetap berusaha main semaksimal mungkin. Siapapun lawannya, saya berusaha untuk mencuri poin di laga kedua dan ketiga nanti," tutupnya.

Laga Garuda Pantai melawan Lebanon akan tersaji di tanggal 19 Maret 2023 pukul 15.30 WIB.

Diketahui, di laga 12 menit yang dikalikan tiga babak itu, Jepang mendominasi jalannya laga. Hanya sesekali saja I Dewa Kadek Dwipayudha, dkk melakukan serangan namun tak juga menemukan sasaran atau membahayakan lawan. Alhasil, mereka harus mengakui kemenangan lawan di laga perdananya. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS