Bakso Cuma Rp5.000 Dapat Pentol 27 Butir, Kuliner Malam Tuban Ini Perlu Dicoba

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Hendak mencari makanan yang murah, enak dan banyak di wilayah Kabupaten Tuban, mungkin salah satu bakso yang ada di Kelurahan Doromukti, Kecamatan/Kabupaten Tuban bisa menjadi alternatif bagi kalian.

Pasalnya dengan uang Rp5.000, kalian sudah bisa menikmati satu mangkok bakso, penuh dengan pentol satu mangkok dan tahu.

Penjual bakso ini bernama Suwandi (70) dengan bermodalkan gerobak dari kayu yang ia dorong, Suwandi menjajakan bakso dagangannya di depan balai pertemuan yang berada di Rt. 3, Rw. 4. Ternyata, ia sudah berjualan bakso bahkan sudah setengah abad.

“Sudah 50 tahunan lebih saya berjualan bakso, tapi berjualan malam hari di sini mulai 2017 an,” ujar Suwandi (70) kepada blokTuban.com, Sabtu (18/03/2023).

Selain harganya yang murah, bakso ini juga memiliki keunikan lainnya. Dijuluki dengan istilah bakso genderuwo karena bakso ini hanya berjualan ketika tengah malam saja sekitar pukul 00.30 Wib hingga pukul 03.00 Wib.

Baca Juga:

Resep Tumis Sayur yang Mudah untuk Ide Lauk di Bulan Puasa

Hal ini dipilih pria yang akrab di sapa pak Di ini karena, ia melihat banyaknya orang yang sulit mencari makan di tengah malam. Peluang tersebut lalu ia manfaatkan untuk berjualan bakso tengah malam.

Dalam satu mangkok bakso dengan harga Rp5.000 pelanggan bisa mendapatkan 27 butir pentol dan tahu

“Satu mangkok harga Rp5.000 biasanya ya 27-an biutir mas, untuk tahu terserah pelanggan mau minta berapa,” tambahnya

Bahkan dalam tiga jam ia menjual bakso ini, ia bisa menghabiskan 100 mangkok bakso. Dengan harganya yang murah dan porsinya yang cukup banyak serta rasanya yang tidak kalah dengan bakso-bakso lain, bakso genderuwo tampak selalu ramai dikerumuni oleh para pembelinya.

Baca Juga:

Resep Membuat Takjil Simpel Kolak Pisang dan Ubi Kuning

Pembeli bakso ini rela mengantri lama, guna menikmati bakso buatan Suwandi. Untuk pelanggan yang membeli bakso ini tak terbatas usia, mulai dari remaja ibu-ibu, bahkan bapak-bapak pun ada.

Untuk datang ke lokasi pun terbilang cukup mudah kalian tinggal datang ke Jalan Wachid Hasyim. Jika dari arah Jalan Basuki Rahmad di sebelah kiri ada gang sedap malam, masuk 200 meter ada balai pertemuan nanti akan kalian jumpai keramaian orang mengantre untuk membeli bakso Gendruwo.

Sedangkan jika kalian dari Jalan Tuban-Babat kalian tinggal belok kiri ke jalan Wachid Hasyim. Setelah melewati Makam Dowo, nanti di sebelah kanan ada gang sedap malam masuk 200 meter akan di jumpai Suwandi berjualan bakso di sana. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS