Tabrak Truk Box Parkir di Tepi Pantura Tuban, Satu Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Akibat kurang konsentrasi karena mengantuk, seorang pendendara truk asal Desa Karanongko, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara harus mengalami kecelakan, saat melintas di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulityono mengunngkapkan kecelakaan tersebut, bermula saat kendaraan truk bernomor polisi H-9757-MS, yang dikemudikan oleh Dannang Ahmad Yunus bberjalan dari arah barat ke timur.

Namun, karena pengemudi dalam kondisi mengantuk dan kurang konsentrasi depan, sehingga truk bernomor polisi H-9757-MS tersebut oleng ke arah kiri dan mengalami kecelakaan lalu lintas, dengan truk box bernomor polisi B-9172-JEV, yang sedang parkir di utara jalan menghadap ke barat. 

“Truk box bernomor polisi B-9172-JEV, saat itu dikemudikan oleh Ferianto, warga Desa Karangnongko, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Kediri,” terangnya kepada blokTuban.com, Kamis (9/3/2023).

Akibat dari insiden tersebut, Danang Ahmad Yunus (31) harus dilarikan dan dirawat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tuban, karena mengalami luka ringan. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materil yang dialami mencapai kurang lebih Rp25 juta.

“Tidak ada korban jiwa, namun satu orang mengalami luka ringan. Kondisi truk saat ini mengalami ringsek dibagian depan truk,” imbuhnya.

Atas kejadian ini, petugas kepolisian langsung mendatangi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), mencari dan menyita barang bukti, mencari saksi-saksi, dan juga melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Di samping itu, dari TKP petugas juga menyita beberapa barang bukti, seperti kendaraan bermotor, Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), serta Surat Izin Mengemudi (SIM). [Sav/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS