Prediksi BMKG: Malam Ini Tuban Berpotensi Hujan Petir

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Hujan petir masih berpotensi terjadi di Kabupaten Tuban, Selasa (7/3/2023). Sesuai prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hujan petir turun pada malam hari nanti. 

Cuaca Kabupaten Tuban sejak pukul 07.00 Wib rata-rata cerah dan berawan. Kondisi serupa bertahan hingga pukul 16.00 Wib. Kendati demikian, sore hari ada 1 wilayah di Tuban yang berpotensi gerimis yaitu Kecamatan Senori. 

Lalu, BMKG menambahkan hujan lebat disertai petir terjadi mulai pukul 19.00 sampai 22.00 Wib di semua wilayah Tuban. Ada beberapa wilayah yang tidak ada petir, seperti Kecamatan Bancar, Bangilan, Jatirogo, Kenduruan, Kerek, Singgahan, dan Tambakboyo. 

Selain cuaca, suhu di Tuban sebagaimana rilis BMKG terendah 22 derajat celcius, dan tertinggi 31 derajat celcius. Kecepatan angin di Tuban rata-rata 30 km/jam, dan kelembapan berkisar 65-100 persen. 

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini adanya hujan intensitas sedang-lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada malam hari. Sementara ini, tinggi gelombang di perairan utara Tuban 0,20-0,75 meter. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS