Banjir di Tambakrejo Tuban Surut, Siswa SD Kembali Sekolah

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Banjir luapan Sungai Bengawan Solo yang melanda Desa Tambakrejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, saat ini sudah surut. Aktivitas warga setempat mulai kembali seperti semula.

Sebelumnya di Desa Tambakrejo air mulai datang pada hari Jumat (3/3/2023) siang, bahkan beberapa akses jalan dan fasilitas umum seperti sekolahan juga ikut terendam air dan kegiatan belajar mengajar ikut diliburkan.  

Menurut Sugito (40) salah satu petugas administrasi Sekolah Dasar Negeri 2 Tambakrejo mengatakan bahwa pada hari ini kegiatan belajar mengajar sudah dimulai seperti biasa.

“Kegiatan pembelajaran sudah dimulai seperti biasa,” ujar Sugito (40) salah satu petugas administrasi Sekolah Dasar Negeri 2 Tambakrejo kepada blokTuban.com, Senin (6/03/2023).

Pria asli Desa Tambakrejo ini menambahkan, bahwa air sudah mulai surut sejak hari Minggu (5/03/2023), dan sekolah yang awalnya terendam hingga 30 centimeter saat ini sudah tidak tergenang air lagi.

Tagana Koordinator Kecamatan (Korcam) Rengel, Izul Fuadi mengatakan bahwa untuk wilayah Kecamatan Rengel saat ini air bengawan solo trendnya sudah mulai surut.

“Kalau Bengawan Solo tinggi muka air sudah surut,” ujarnya.

Namun kendati saat ini air Bengawan Solo sudah mulai surut, beberapa lokasi masih ada yang terendam air seperti di lokasi persawahan dan di beberapa jalan desa. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS