IGI Tuban dan Classpoint Cetak Guru Trainer Literasi Digital

Penulis: Ikhwan Fahrudin*

blokTuban.com - Geliat organisasi profesi guru dalam naungan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Tuban bersama Country Manager Classpoint Indonesia menggelar Training Of Trainer (ToT) Class Point 2 untuk seluruH guru di Tuban dan nasional secara daring.

Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen IGI Tuban dan Classpoint dalam rangka meningkatkan kapasitas intelektual guru di bidang literasi digital. Selaras dengan program pemerintah yang tertuang dalam enam pokok literasi di era abad 21 ini.

Pelaksanaanya daring sinkronus, Minggu - Senin, 12-13 Februari dan 14 – 1 Maret 2023 desiminasi dan pengumpulan karya. Kegiatan ini melibatkan Riesintya Aska (Country Manager Classpoint Indonesia), Puspo Andoko (Claspoint Certified Trainer/SMAN 1 Bululawang) narasumber 1, Syafi'i (Classpoint Certified Trainer/SMPN 2 Bangilan) narasumber 2, dan Dewi Insani (Classpoint Schools Coach/SMAN 1 Tambakboyo).

Adapun guru yang dilatih nantinya akan meraih Class Point School Coach (CSC) & Classpoint Certified Trainer ToT Class Point 2 ini. Peserta mendapatkan sertifikat resmi untuk digunakan sebagai pelatih ahli.

Ikhwan Fahrudin Ketua IGI Tuban menyampaikan bahwa 4 hal fokus dalam kepengurusan, pertama IGI Tuban terus berkarya untuk negeri. Kedua, sinergi dan kolaborasi dengan segala unsur pendidikan. Ketiga, peningkatan pemberdayaan sumber daya manusia (SDM) guru dan andal berliterasi digital. Keempat, optimalisasi media dan kerja sama antar lembaga.

“IGI Tuban bersama pemerintah memajukan pendidikan di negeri ini. Melalui beragam pelatihan peningkatan mutu guru”, tegas guru muda yang baru saja dikukuhkan sebagai fasilitator nasional program organisasi penggerak ini.

Kolaborasi IGI dan Classpoint ini menjadi bukti nyata kami dalam upaya memberikan layanan ke guru sesuai kebutuhan di era digital. 

"Kita harus saling bersinergi untuk kualitas pendidikan di Indonesia. Semua pihak perlu kolaborasi demi cita-cita besar Tuban cerdas," imbuh guru di SDIT Al Uswah Tuban ini. 

Sementara itu, Riesintya Aska Country Manager Classpoint Indonesia dalam sambutannya mengatakan senang sekali classpoint bias sinergi dengan IGI Tuban yang mempunyai motto berbagi dan tumbuh bersama, bak bola salju. Yang terus melingkar kebaikan. Terus bergulir dan terus membesar kebermanfaatannya.

"Kami harap tidak berhenti menebar kebaikan dan manfaat. Dari fasilitas di classpoint ini bisa digulir dan ditularkan keyang lain. Menjadikan suatu kebaikan yang terus bergerak," terang Tya Aska.

Lebih lanjut, Tya Aska menjelaskan bahwa ada dua proram classpoint. Pertama Classpoint Certified Trainer dan Classpoint Schools Coach. Selamat datang bapak dan ibu guru di barusan keluarga kita, classpoint Indonesia. 

Perempuan muda ini berkomitmen untuk membantu pemerintah untuk kemajuan pendidin di Indonesa. Jika guru telah punya pola pikir yang terus berkembang, nantinya akan tersambung ke anak didiknya. [*/Ali]

*Ketua IGI Tuban

 

Temukan konten menarik blokTuban.com lainnya di GOOGLE NEWS