Dianggarkan Rp35 Milyar, Perbaikan Jembatan Glendeng Penghubung Tuban-Bojonegoro Akan Dilakukan Tahun Ini

Reporter: Savira Wahda Sofyana

 

blokTuban.com - Penantian panjang yang dilakukan oleh Masyarakat di Tuban Selatan, akhirnya akan berbuah manis. Pasalnya, Jembatan Glendeng yang terletak di Desa Simo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban diproyeksikan akan diperbaiki tahun ini. 

Diketahui, jembatan ini merupakan satu-satunya jalan penghubung antara Kecamatan Soko dengan Desa Kalirejo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, yang resmi ditutup pada Bulan Mei 2022 silam. 

Setelah status aset kepemilikan jembatan tersebut diserahkan kepada Kabupaten Tuban, akhirnya kini perbaikan jembatan yang menjadi jantung perekenomian masyarakat, menjadi jelas. 

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik (Diskominfo) Kabupaten Tuban, Arif Handoyo membenarkan jika pengerjaan perbaikan Jembatan Glendeng akan dilakukan tahun 2023 ini. 

"Iya benar, pengerjaan (Jembatan Glendeng) akan dilakukan tahun ini," ujarnya kepada blokTuban.com saat dikonfirmasi, Rabu (1/3/2023). 

Sementara dari data yang dihimpun oleh blokTuban dari laman Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Tuban, saat ini sudah ada pemenang lelang paket jasa konsultan rehabilitasi, Jembatan Glendeng 2023 senilai Rp430 juta dari Pagu Rp500 juta. 

Dari 32 peserta yang mengikuti lelang tersebut, terlihat perusahaan PT Arjuna Jaya Konsultan yang beralamatkan di Jetis Kulon, berhasil memenangkan lelang dan menyingkirkan puluhan peserta lainnya.

"Yang di LPSE itu baru pemenang perencanaan," tandasnya. 

Untuk diketahui, dalam merealisasikan pembangunan jembatan ini, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban mengalokasikan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tuban sebesar Rp30 hingga 35 milyar. [Sav/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS