Jaga Kesehatan Agar Terhindar Hepatitis, dr Zaidul Akbar Bagikan Resep Herbal JSR Berikut

Oleh: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Penyakit hepatitis ialah peradangan yang terjadi pada organ hati atau liver. Sebab itu sebelum hal tersbeut terjadi, patutnya menjaga kesehatan tubuh.

Untuk mencegah penyakit hepatitis, dokter Zaidul Akbar yang concern dengan hebal alami membagikan resep sebagai berikut ini.

Diketahui hepatitis dapat disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari infeksi virus, kebiasaan mengonsumsi alkohol, penggunaan obat-obatan tertentu, penyakit autoimun, dan infeksi cacing hati.  

"Untuk penyakit infeksi seperti hepatitis adalah bekam. Namun saat akan berbekan harus bilang dulu kepada terapisnya, bahwa Anda menderita hepatitis. Hal ini agar ia menyiapkan alat dengan sempurna, gak campur aduk, karena hepatitis menular," tuturnya menjelaskan.

Baca juga: Resep Alami Obati Asam Lambung 'Gerd' dr Zaidul Akbar, Kenali Gejalanya

Dokter yang juga penulis buku Jurus Sehat Rasulullah (JSR) ini berpendapat bahwa dengan bekam, ada jaminan dari Rasulullah SAW, bahwa penyakit akan sembuh.

Selain dengan melakukan bekam, resep kedua adalah dengan mengonsumsi beberapa rimpang, yang dikombinasikan dengan yang lain.

Beberapa tanaman rimpang yang dapat dikosumsi yaitu temulawak dengan kunyit secara science bisa memperbaiki fungsi liver (lever). Selain itu juga ditambahkan kayu manis.

"Kunyit dapat memperbaiki liver tapi juga sebagai antibiotik. Lalu tambahkan kayu manis," ungkapnya seperti dikutip dari YouTube dr Zaidul Akbar Official.

Baca juga: Ramuan Herbal untuk Radang Tenggorokan, Resep JSR dr Zaidul Akbar

Dalam video tersebut, Ia pun tampak menambahkan selain ramuan di atas, sebaiknya dibarengi dengan meminum madu. Jika Anda tidak memiliki penyakit diabetes, boleh meminum madu 5 sendok makan dalam sehari.

Selain resep di atas, drZaidul Akbar juga membagikan resep herbal lain. Yakni terbuat dari campuan air kelapa muda dengan temulawak, jahe, atau kunyit atau bisa bergantian jenis rimpangnya. 

"Caranya dengan memblender air kepala dicampur rimpang tersebut. Lalu tambahkan kurma sebagai pemanis," tandasnya.

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS