Puluhan Kader PMII Ikuti Pelatihan Manajemen Media dan Desain Grafis di Tuban

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Pengurus Rayon Cokrojoyo Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Makhdum Ibrahim Tuban, mengadakan kegiatan pelatihan manajemen media dan desain grafis di kampus Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban, Senin (20/02/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh 26 kader PMII yang ada di Kabupaten Tuban serta beberapa perwakilan dari Kabupaten Lamongan.

Menurut Ketua Rayon Cokrojoyo Sefty Hasan Khusaini ia berharap, apa yang dilakukan oleh kader-kader PMII saat ini bisa memberikan dampak positif atau perubahan di masa yang akan datang.

“Apa yang dilakukan oleh kader saat ini bisa memberikan dampak positif dan perubahan di masa yang akan datang,” Hasan kepada blokTuban.com.

Serta dengan adanya kegiatan pelatihan, diharapkan para kader PMII bisa memberikan perubahan di era digital saat ini, seperti tujuan dari organisasi yaitu membuat sebuah perubahan.

Turut hadir  Ketua Komisariat PMII Makhdum Ibrahim Tuban, ia mengatakan bahwa di era yang serba digital ini pengembangan skill dan grafis dan pengembangan media sosial sangat diperlukan.

“Saat ini media sangat dibutuhkan oleh banyak kalangan baik organisasi komunitas dan juga perusahaan,” bebernya.

Kegiatan positif ini diisi oleh salah satu Content Creator dari Media Blok tuban.com, Dhahrul Mustaqim, ia memberi pesan kepada para peserta bahwasanya sebuah media itu bagaikan pisau bermata dua dan bagaimana pemiliknya memanfaatkannya.

“Kita sebagai manusia harus bisa memberikan manfaat kepada manusia yang lain, begitu pun dengan media kita harus bisa memanfaatkan media sebaik mungkin agar memberikan manfaat kepada orang lain,” ungkapnya.

Salah satu cara media pemberian manfaat bagi orang lain yaitu, dengan memberikan informasi yang sebenarnya,  sebagai kader jangan sampai menyebarkan berita bohong atau hoax.

Salah satu peserta bernama Afifah mengatakan Ia sangat senang dengan adanya pelatihan pengelolaan media sosial ini, menurutnya setelah pulang dari pelatihan ini ia akan memanfaatkan dan mengamalkan ilmu-ilmu yang diajarkan oleh sang pemateri.

“Sangat senang dengan adanya pelatihan ini, mungkin setelah ini saya akan langsung menerapkannya dalam kehidupan sehari hari,” ucapnya.

Serta diharapkan kegiatan ini bisa dilaksanakan rutin dan diikuti lebih banyak orang lagi agar semakin banyak orang yang bisa mengelola media sosial dengan baik.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS