Peringati HUT  Ke-4, Ikatan Istri Karyawan TPPI Tuban Luncurkan Koperasi untuk Anggota

Reporter: Savira Wahda Sofyana

 

blokTuban.com – Ikatan Istri Karyawan PT Trans Pasific Petrochemical Indotama (IIK TPPI) Kabupaten Tuban, menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) atau anniversary ke-4 tahun, bertempat di Resto Kayu Manis, tepatnya di Jalan Basuki Rahmad, Kecamatan/ Kabupaten Tuban pada Sabtu (18/2/2023).

Kegiatan yang mengusung tema, membangun wanita yang cantik, cerdas kreatif ini sendiri, dihadiri oleh sekitar 150 peserta dari IIK TPPI Kabupaten Tuban, dengan tujuan untuk mempererat tali persaudaraan.

Ketua IIK TPPI Kabupaten Tuban, Lita Hendra mengatakan bertepatan pada perayaan HUT ke-4 tahun ini, IIK TPPI juga melantik sejumlah pengurus koperasi baru IIK dan TPPI.

“Koperasi ini dihadirkan untuk memberi kesempatan kepada setiap anggota untuk bisa berkembang, dan bersilaturahmi untuk menggali bakat-bakat setiap anggota. Jadi setiap tahun kita selalu ada agenda rutin,” paparnya kepada blokTuban.com, Sabtu (18/2/2023).

Sementara Presiden Direktur dan CEO PT TPPI,  Eka Erwin Widiarta  menyampaikan bahwa didirikannya koperasi IIK TPPI ini, salah satunya bertujuan agar para anggota IIK dapat menjalankan usaha, tanpa melanggar hukum atau peraturan yang ada.

Disamping itu, koperasi ini didirikan sebagai wadah bagi para perempuan IIK TPPI yang memiliki bakat atau kreativitas, yang selama ini belum tersalurkan.

“Jadi bisa berkesinambungan nantinya, setiap ada event-event ini ibu-ibu yang mempunyai kreativitas sendiri, itu bisa disalurkan lewat koperasi, dari anggota untuk anggota,” katanya.

Dengan demikian, maka perempuan yang berdomisili di Jakarta tersebut, berharap IIK TPPI dapat berkembang semakin pesat dan dapat berkontribusi dengan perusahaan. Pasalnya, maju dan berkembangnya IIK TPPI membutuhkan support dari perusahaan.

“Untuk pengurus baru yang dikukuhkan hari ini, harapan kita semoga semakin semangat untuk mengembangkan bisnis-bisnis kecil, tentunya lewat support dari perusahaan,” lanjutnya.

Senada, Direktur Operasi Kilang TPPI Tuban sekaligus Pembina koperasi, Masayu Budi Anggoro juga berharap dengan adanya koperasi yang diluncurkan perdana di Tuban ini, dapat menjadi wadah tali silaturahmi bagi para ibu-ibu IIK.

Selain itu, juga dapat menggali potensi-potensi yang dimiliki oleh anggota IIK TPPI Tuban, agar dapat berkembang dengan menambah daya jual yang lebih baik dan dapat bersaing denga yang lainnya.

“Harapan kita koperasi ini dapat berkembang maju tentunya, ini perdana ibu-ibu mendirikan koperasi di kilang Tuban. Semoga dapat menjadi wadah silaturahmi bagi ibu-ibu IIK, dimana potensi ibu-ibu bisa digali lagi, seperti mana yang bisa masak, mana yang potensinya buat dagang bisa dikembangkan lagi,” imbuhnya. [Sav/Dwi]

 

 

Temukan konten berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS