Berturut-turut Selama 2 Hari Ada 2 Rumah Terbakar di Tuban

Reporter : Muhammad Nurkholis

 

blokTuban.com – Petugas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban dalam 2 hari berturut-turut menangani 2 rumah di Kabupaten Tuban yang terbakar.

Kasatpol PP dan Damkar Tuban, Gunadi saat dikonfirmasi membenarkan bahwa dalam akhir pekan kemarin atau dalam kurun waktu dua hari 2 rumah di Kabupaten Tuban mengalami kebakaran.

“Benar ada 2 rumah yang mengalami kebakaran akhir pekan ini,” Ujar Kasatpol PP dan Damkar Tuban, Gunadi  kepada blokTuban.com, Senin (13/02/2023).

Kejadian pertama kebakaran terjadi di rumah milik Budi Handoyo warga Perumahan Gedongombo, Lingkungan Wire, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban pada hari Sabtu (11/02/2022) dan diperkirakan kebakaran akibat korsleting listrik, akibat kejadian ini diperkirakan kerugian mencapai Rp50 juta. Bahkan petugas harus mengerahkan 2 unit mobil untuk memadamkan kobaran api.

Sedangkan kejadian kedua terjadi di dapur sebuah tempat Loundry Mutiara Laundry yang berada di Jalan Pemuda GG.I No.75 Kelurahan Kutorejo Kecamatan/ Kabupaten Tuban milik Herio Angga Saputra pada hari Minggu (12/02/2022). 

Untuk penyebab kebakaran, Gunadi mengatakan dikarenakan adanya kebocoran gas LPG di dapur tersebut, dalam kejadian ini petugas mengerahkan satu unit mobil damkar dan ditaksir kerugian sekitar Rp300 ribu.

Gunadi menambahkan bahwa dalam kedua kejadian ini tidak ada korban jiwa yang disebabkan oleh kebakaran tersebut.

“Untung tidak ada korban dalam dua kejadian tersebut,” tambahnya.

Adanya kejadian ini  Gunadi menghimbau kepada masyarakat agar selalu memperhatikan perabotan rumah ketika hendak keluar, serta selalu waspada terhadap korsleting listrik terlebih saat ini puncak dari musim penghujan. 

Serta jika ditemukan kobaran api yang ditimbulkan karena korsleting listrik agar segera menghubungi petugas dari Satpol PP dan Damkar Tuban agar tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS