Bacaan Sayyidul Istighfar, Memohon Perlindungan dan Ampunan Allah SWT

Oleh: Dwi Rahayu

 

blokTuban.com - Bacaan Sayyidul Istighfar berikut ini dianjurkan dibaca oleh umat  muslim untuk memohon perlindungan dan ampunan kepada Allha SWT.

 

Tidak ada manusia di dunia ini yang tidak pernah melakukan kesalahan dalam hidupnya. Untuk itu membaca sayyidul Istighfar ini dapat diamalkan selepas melaksanakan ibadah sholat.

 

Adapun bacaan sayyidul istighfar arab, latin, dan artinya adalah sebagai berikut.

 

اَللَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّيْ لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ خَلَقْتَنِيْ وَأَنَا عَبْدُكَ وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ. أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ. أَبُوْءُ Ù„ÙŽÙƒÙŽ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ. وَأَبُوْءُ بِذَنْبِيْ. فَاغْفِرْ لِيْ فَإِنَّهُ لَا يَغْفِرُ الذُّنُوْبَ إِلَّا أَنْتَ 

Arab-latin: Allâhumma anta rabbî, lâ ilâha illâ anta khalaqtanî. Wa anâ ‘abduka, wa anâ ‘alâ ‘ahdika wa wa‘dika mastatha‘tu. A‘ûdzu bika min syarri mâ shana‘tu. Abû’u laka bini‘matika ‘alayya. Wa abû’u bidzanbî. Faghfirlî. Fa innahû lâ yaghfirudz dzunûba illâ anta. 

Artinya: “Ya Allah, Engkau adalah Tuhanku. Tidak ada Tuhan selain Engkau yang telah menciptakanku. Aku adalah hamba-Mu. Dan aku atas tanggungan dan janji-Mu selama aku masih mampu. Aku berlindung kepada-Mu dari kejelekan yang telah aku perbuat. Aku mengakui nikmat yang Kau berikan kepadaku. Aku mengakui dosaku, maka ampunilah aku. Sesungguhnya tidak ada yang bisa mengampuni dosa-dosa kecuali Engkau."

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS