Jangan Sepelkan Air Kelapa Tua, Ini Daftar Khasiatnya

Oleh: Dwi Rahayu

 

blokTuban.com – Air kelapa tua biasanya sering dibuang atau disepelekan sebab rasanya yang tidak seenak kelapa muda.

Namun jangan salah, air kelapa tua juga memiliki beberapa manfaat  bagi tubuh.Dokter sekaligus pendakwah dr Zaidul Akbar mengungkapkan keistimewaan yang terkandung di dalam air kelapa tua.

Menurutnya, air kelapa adalah air yang mengandung sterilitas yang diciptakan oleh Allah SWT. Terlebih untuk orang yang usianya menginjak 40 ke atas, air kelapa tua bisa menjadi sumber mineral tubuh.

"Jadi kalau bapak-ibu datang ke abang-abang ada mas-mas yang giling kelapa itu, itu sayang banget ini (air kelapa tua) dibuang. Masha Allah banget ini obat banget ini, nggak perlu beli kelapa muda, ini udah obat," ujar dr Zaidul melalui video unggahan di channel dr Zaidul Akbar Official.

Dalam air kelapa tua memiliki kandungan zat gizi mikro (Micronutrient) dan asam amino yang mampu membantu membentuk serta memperbaiki jaringan tubuh manusia. Misalnya jaringan otot, kulit, kuku, jaringan ikat, saraf, dan rambut.

Air kelapa tua yang diketahui rendah gula dan kalori ini tentunya aman bagi para orang yang memasuki usia matang. Selain itu harga air kelapa tua lebih murah dibanding kelapa muda.

Minum air kelapa dapat menjadi bagian dari diet sehat karena membantu Anda tetap terhidrasi sambil rendah kalori dan bebas dari lemak dan kolesterol. Namun penting diperhatikan bagi yang memiliki tekanan darah tinggi dan kondisi lainnya.

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS