Pohon Berumur Ratusan Tahun di Tuban Roboh, Beruntung Tak Ada Korban

Reporter : Muhammad Nurkholis

 

blokTuban.com – Sebuah pohon berumur ratusan tahun roboh di jalan desa yang berada di Desa Gununganyar, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban pada Selasa (31/01/2023) sekitar pukul 17.00 Wib.

Di puncak musim penghujan seperti saat ini, kejadian pohon tumbang dan dahan patah sering terjadi di berbagai wilayah kabupaten Tuban dikarenakan adanya angin kencang dan hujan lebat.

Akan tetapi pohon yang diperkirakan berumur ratusan tahun ini menurut Kapolsek Soko Iptu Khoirul Ahmad roboh bukan karena faktor cuaca alam.

“Benar mas ada pohon tumbang, penyebabnya bukan faktor cuaca alam,” ujar Iptu Khoirul Ahmad kepada blokTuban.com, Selasa (31/01/2023).

Ia menyimpulkan pohon tersebut roboh dikarenakan  faktor usia pohon yang sudah ratusan tahun, sebab di wilayah soko sore tadi, tidak terjadi fenomena angin kencang atau hujan yang lebat.

“Disini tadi hanya hujan gerimis, tidak mungkin hujan gerimis menyebabkan pohon tumbang,” tambah mantan Kanit Laka Satlantas Polres Tuban ini.

Untung dalam kejadian ini pohon tersebut berada di jalan area persawahan, dan tidak menimbulkan korban jiwa maupun materiil. Tumbangnya pohon tua ini sempat mengganggu akses jalan desa dikarenakan posisi robohnya melintang di jalan tersebut.

Mengetahui pohon tersebut dapat mengganggu aktivitas warga, warga dibantu dengan petugas bergegas melakukan pemotongan pohon tersebut, dan tak butuh waktu lama pohon sudah berhasil evakuasi.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS