blokBojonegoro Lolos Tahap 2 Calon Anggota MCH 2023

Reporter : Nidhomatur, MR

blokBojonegoro.com - Perebutan calon anggota Media Center Haji (MCH) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia tahun 2023 dimulai. Ada 141 media se Indonesia lolos, salah satunya blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG).

bB, sapaan akrab blokBojonegoro.com diwakili Muhammad Abdul Qohhar sebagai pimpinan menyampaikan program kepada panitia seleksi di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.

"Alhamdulillah, proses penyampaikan program sebagai syarat lolos ke tahap selanjutnya berjalan lancar. Mohon doa semuanya agar bisa lanjut ke CAT dan wawancara perseorangan," kata Mas Koko, sapaan akrabnya, Selasa (31/1/2023).

Walaupun dari daerah kecil, blokBojonegoro.com yakin bisa bersaing secara program dengan media-media besar nasional. Sebab, konsep yang ditawarkan adalah kekinian dan berbeda dengan media-media lain.

"Semuanya usaha, tinggal Allah SWT yang menentukan akhir. Sebab, persaingan cukup ketat dan program-program dari peserta bagus-bagus," jelasnya.

Baca juga:

Kemenag Tuban Belum Bisa Pastikan Kuota Haji Tahun 2023

Selain jurnalis media, juga ada 30 nama lolos di formasi humas satker dan 16 jurnalis ormas. Mereka memperebutkan pagu calon Anggota MCH Tahun 1444 H/2023 M yang berangkat ke Arab Saudi di musim haji tahun ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, paparan program wajib diikuti semua peserta yang lolos di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta pada 30 Januari hingga 1 Februari 2023. Bagi yang tidak hadir, maka dianggap gugur.

Presentasi program media ini akan memilih calon peserta untuk mengikuti tes selanjutnya, yakni CAT dan wawancara perseorangan. [*/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS