Boster ke-2 Sudah Disediakan Bagi Masyarakat Tuban Untuk Cegah Varian Covid Lainnya

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, sudah memiliki stok vaksinasi booster ke 2 atau dosis ke 4 di Kabupaten Tuban dan bagi masyarakat yang hendak melakukan vaksinasi sudah bisa menerimanya.

Di Kabupaten Tuban sendiri vaksin dosis ke 4 ini, sudah bisa disuntikkan ke masyarakat sejak 24 Januari 2023 yang sebelumnya di fokuskan kepada tenaga kesehatan dan lansia.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kabupaten Tuban, Bambang Priyo Utomo mengatakan saat ini masyarakat umum sudah bisa melakukan vaksin dosis ke 4 ini di berbagai pelayanan kesehatan, dan sasarannya para masyarakat yang sudah vaksin booster pertama.

“Sasaran utama tentunya masyarakat yang sudah booster pertama, dan tak ada kriteria khusus,” ujar Bambang kepada blokTuban.com, Senin (30/01/2023).

Tujuan dari vaksin booster ke 2 yaitu agar kekebalan tubuh bisa lebih tinggi dan vaksin kali ini menjadikan penerima lebih sehat.

Saat ini stok vaksin booster ke 2 di Kabupaten Tuban masih banyak, dan dari Dinkes Tuban akan melayani berapa pun orang yang hendak melakukan vaksinasi walaupun hanya satu orang.

“Berapa pun pun kita layani sesuai persediaan atau stok vaksin,” tambah Bambang.

Pria ramah ini menghimbau kepada masyarakat yang sudah booster 1 segera vaksin booster 2 di layanan kesehatan terdekat, biar aman terhadap varian covid apapun, juga untuk menghadapi status endemi. Serta bagi yang vaksin boster pertama bisa datang ke ke puskesmas terdekat untuk booster agar nantinya bisa mendapatkan booster ke 2.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS