5 Lokasi Beli Ice Cream Enak dan Murah di Tuban

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Ice cream menjadi salah satu jajanan untuk segala usia. Selain rasanya yang manis dan bentuknya yang unik, kini ice cream disajikan dengan tambahan toping yang menarik. 

Di Kabupaten Tuban terdapat beberapa lokasi membeli ice cream. blokTuban.copm telah merangkum 5 lokasi untuk mendapatkan ice cream yang enak dan murah di Kabupaten Tuban. Salah satu ice cream yang sedang viral yaitu Mixue. 

 

1. Mixue Ice Cream

Letaknya di Jalan Basuki Rahmat nomor 209 Tuban atau sebelahnya ruko Kayu Manis, membuat Mixue mudah untuk ditemukan. Bagi penggemar ice cream yang ingin mencoba, dapat datang mulai pukul 09.00-22.000 Wib. Outlet Mixue sendiri telah dibuka sejak bulan Desember 2022 lalu. 

Ada banyak menu ice cream yang dapat dipilih pengunjung mulai dari harga 8K. Tercatat 3 jenis menu di Mixue seperti fresh ice cream, milk tea, dan real fruit tea. Setiap menu di sini ditawarkan mulai harga 8K, 16K, hingga 22K. 

 

2. JianKang

Masih di Jalan Basuki Rahmat Tuban nomor 152 (seberang NiceSo), kalian dapat menemukan lokasi ice cream JianKang. Outlet JianKang buka mulai pukul 09.00-21.00 Wib. 

Di JianKang ice cream juga dijual mulai harga 8k sampai 26K. Terdapat banyak menu mulai ice cream cone, minuman blended, shake, milk series, desserts, dan tsubabing. 

 

3. Nuansa ice Cream 

Usaha ini telah berdiri sejak 2010 dan telah berkembang dengan pesatnya karena minat pelanggan yang selalu melebihi espektasi pemiliknya. Di outlet Nuansa menyediakan banyak varian menu, baik ice cream asli maupun menu pendamping seperti jus dan dan makanan ringan seperti. 

Menu favorit dari kedai Nuansa adalah ice cream brownies dan salad buah, silahkan coba dan pilih sesuai selera kalian. Nuansa juga menyediakan tempat nongkrong asyik di Gg. W.Kusuma 1 No.19, Ronggomulyo, Tuban. Buka setiap hari mulai pukul 09.00-21.30 Wib. 

 

4. Waffle Ice Cream 

Kuliner waffle ice cream ini bisa ditemukan ketika mengunjungi Car Free Day di Hari Minggu. Sherly Martian, penjual waffle ice cream yang selalu laris tersebut mengatakan bahwa di Tuban masih belum ada yang menjual jajanan tersebut.

Setiap porsi waffle ice cream dijual dengan harga Rp 10.000 dan pembeli dapat memilih tiga topping. Topping yang disediakannya antara lain, marsh mallow, oreo, meses, dan choco chip. Sementara ice cream dan sauce yang tersedia adalah strawberry, coklat, dan vanilla.

 

5. Ice Cream Goreng 

Kedai Ahza yang berlokasi di Jalan Pramuka, tepatnya di sebelah Rena Factory adalah kedai es krim yang menjual es krim goreng pertama dan satu-satunya di Tuban sejak tahun 2014.

Melinda Setiarum, pemilik kedai tersebut menjelaskan bahwa konsep awal kedainya hanya menjual snack ringan dan es krim goreng saja. Harga es krim goreng yang dijualnya sebesar Rp10.000 dan harga menu yang lain mulai dari Rp6.000-Rp15.000.

 

Pengunjung yang datang ke kedainya dari berbagai macam usia, mayoritas biasanya anak-anak dan keluarganya, dan remaja. Meskipun untuk kalangan remaja sedikit menurun karena di Tuban sudah mulai banyak kafe-kafe yang buka dan lebih instagramable.

 

Itulah ulasan 5 lokasi beli ice cream di Kabupaten Tuban yang enak dan murah. kamu sudah coba yang mana?. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS