Kapolda Metro Jaya Terus Dukung Mario Aji di Grand Prix Moto3 2023

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran terus mendukung Mario Aji dalam menatap Grand Prix Moto3 tahun 2023. Sebagai Bapak Asuh, Fadil Imran mengawal langsung serta memfasilitasi Sirkuit Mandalika untuk latihan Mario Aji selama sepekan penuh.

Dukungan jenderal bintang dua itu diberikan dalam bentuk moril maupun materil. Kesempatan emas ini dimanfaatkan Mario sebelum mengarungi Grand Prix Moto3 2023.

Dijadwalkan bahwa Mario Aji akan mengisi waktu libur menjelang musim 2023 dengan menjajal Sirkuit Mandalika, NTB. Mulai Senin, 23 Januari 2023 hingga sepekan ke depan, Mario akan mengaspal di Mandalika. 

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran yang merupakan Bapak Asuh Mario Aji menyiapkan kebutuhan Mario, termasuk memfasilitasi Sirkuit Mandalika.

"Musim pertama sudah sukses. Kita siapkan Ananda Mario Aji bisa lebih baik lagi di musim ini. Saya siapkan Mandalika agar Mario paham karakter Sirkuit di sini. Saya minta latihan penuh sepekan di sini," ujar Fadil, Senin (23/1/2023). 

Fadil berharap, Mario Aji dapat memetik poin terbaik di musim 2023 ini, terutama ketika membalap di Sirkuit Mandalika dimana Indonesia adalah tuan rumah. 

"Oktober nanti semoga bisa raih poin terbaik. Give the best Mario untuk musim 2023 ini," katanya. 

Mario Aji mengungkapkan terima kasih kepada Kapolda Metro Jaya Fadil Imran sebagai Bapak Asuh yang memberikan atensi penuh kepada dirinya. 

Bagi Mario, dukungan ini dapat memompa semangatnya untuk memberikan yang terbaik di Grand Prix musim 2023 ini. 

"Dukungan Bapak Asuh (Jenderal Fadil) ini sangat luar biasa. Pecut bagi saya untuk bergerak lebih kencang lagi meraih prestasi untuk Tanah Air," papar pembalap asal Magetan tersebut. 

Sementara itu, Manager Mario Aji, Kiagus Firdaus, mengungkapkan rasa bangga kepada Mario Aji yang menjadi pembalap satu-satunya asal Magetan Jatim yang bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah Moto3 GP. 

"Sejak punya Sirkuit Mandalika, sejak itu pula kita memiliki Mario Aji. Kita harus bangga karena ada pembalap Indonesia yang bertarung di kancah Grand Prix," terangnya.

Mas Kia, sapaan akrabnya, berharap Mario Aji dapat memetik poin terbaiknya dari 21 seri yang mengarungi 18 negara. Mario mengibarkan Merah Putih dan akan memberikan kejutan-kejutan untuk bangsa Indonesia. 

Pembalap tim pabrikan Honda Team Asia ini mencatat prestasi gemilang di Grand Prix Moto3 musim 2022. Ia berhasil duduk di peringkat ke-26 klasemen akhir dengan koleksi 5 poin. 

Mario Aji mampu menorehkan poin sebanyak dua kali, yakni di seri Mandalika dan Italia. Pencapaian itu membuat Mario Aji menjadi pembalap Indonesia yang paling banyak menorehkan poin di ajang Grand Prix. (*)

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS