Sembunyi di Peternakan Bebek, Ular Piton 3 Meter di Tuban Berhasil Dievakuasi

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Masyarakat yang berada di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban dihebohkan dengan kemunculan ular berjenis Piton, sepanjang kurang lebih 3 meter yang bersembunyi di peternakan bebek milik salah satu warga.

Kepala Satuan Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol pp dan Damkar) Kabupaten Tuban, Gunadi menerangkan jika kejadian tersebut pertama kali dilaporkan oleh Budiono yang merupakan Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat

Tindakan ini, dilakukan oleh Budiono lantaran melihat keresahan atau kekhawatiran dari pemilik kandang bebek dan juga masyarakat sekitar, dengan keberadaan ular tersebut.

“Sekitar pukul 05.33 Wib, saudara Budiono menghubungi telpon Kantor Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, untuk melaporkan permohonan evakuasi ular piton yang berada di kandang bebek milik warganya,” ujarnya kepada blokTuban.com, Senin (23/1/2023).

Baca juga:

Meresahka! Ular Piton Sepanjang 2,5 Meter Sembunyi di Balik Lemari Warga Tuban

Setelah mendapatkan laporan dari Budiono, tim dari Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban langsung meluncur ke lokasi kejadian, guna melakukan tindakan evakuasi ular piton untuk mengamankan warga dari rasa keresahan.

Selang beberapa waktu, petugas berhasil mengeluarkan ular dari sela-sela genting peternakan warga, dengan lancar dan aman. Selanjutnya, ular dimasukkan ke dalam kantong dan diamankan oleh petugas dari pemukiman warga.

“Tim Satpol PP dan Damkar mendatangi lokasi dan melakukan evakuasi ular tersebut, dengan aman dan lancar,” imbuhnya. 

Atas kejadian ini, maka masyarakat dihimbau agar segera  melapor kepada petugas Satpol PP dan Damkar, apabila ada binatang liar masuk ke dalam permukian warga, sehingga dapat segera dilakukan evakuasi. [Sav/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS