Rektor Universitas Sunan Bonang Tuban Lepas 164 Mahasiswa KKN 2023

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com –  Awal Tahun 2023 Universitas Sunan Bonang (USB) kembali mengadakan kuliah kerja nyata (KKN) secara offline di berbagai wilayah yang ada di Kabupaten Tuban. Tujuannya untuk meningkatan produktivitas UMKM pasca pandemi Covid-19, Sabtu (21/01).

KKN tahun ini diikuti oleh 164 mahasiswa dari 3 Fakultas Hukum, Teknik, dan Pertanian. Mereka nantinya akan di sebar di 5 kecamatan dan 11 desa yang ada di Kabupaten Tuban.

“Dalam KKN ini dibagi 11 kelompok yang akan tersebar di Kecamatan Palang, Plumpang, Grabagan, Semanding dan Merakurak,” ujar Rektor USB Sulistiyani Eka Lestari kepada blokTuban.com.

Rektor menambahkan, KKN berlangsung selama 28 hari sejak tanggal 21 Januari hingga 18 Februari 2023. Ratusan mahasiswa ini dilepas langsung oleh Rektor USB secara simbolik dengan pemberian jaket dan topi untuk KKN.

Baca juga:

Pelantikan Pejabat Struktural, Rektor Unang: Kami Siap Menuju Kampus Unggul 

Dengan diselenggarakannya KKN ini, Rektor USB berharap agar nantinya para mahasiswa dapat meningkatkan kesadaran diri terhadap realitas kehidupan bermasyarakat, meningkatkan tanggung jawab pribadi dan sosial terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Di samping itu, mampu meningkatkan kesadaran diri terhadap peran sosial serta perannya selaku akademisi yang akan hidup berdampingan di tengah lingkungan kemasyarakatan, benar-benar dapat diwujudkan.

“Tujuan kita bagaimana mahasiswa bisa berperan terhadap kehidupan masyarakat yang sebelumnya akibat Covid timbul berbagai permasalahan di tengah kehidupan masyarakat,“ tambahnya.

Tak hanya itu, nantinya keberadaan USB sebagai perguruan tinggi harus bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dengan mahasiswa bisa bersinergi dengan berbagai komponen masyarakat seperti karang taruna, Rt/Rw, perangkat desa atau t okoh masyarakat. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS