Kemunculan Biawak di Rumah Warga Tuban Bikin Geger, Tim Damkar Turun Tangan

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Warga Perum Mondokan Sentosa NN.20  RT:04 RW:06 Kelurahan Mondokan, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, sekitar pukul 09.00 Wib dikejutkan dengan adanya seekor biawak di dalam bufet ruang keluarga salah satu rumah warga.

Sutaji, Kepala Bidang Damkar, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tuban menceritakan kronologi kejadian bermula saat Heru Agung Witjaksono saat itu sedang menikmati akhir pekan bersama keluarga. Akan tetapi, ia merasa curiga ketika di dalam bufetnya terdengar suara berisik. 

Selepas itu karena curiga, ia membuka bufet tersebut dan muncul seekor biawak dengan panjang kurang lebih hampir 1 meter.

“Saat itu pemilik rumah curiga ada suara di dalam bufet dan setelah dibuka ternyata ada biawak,” ucap Sutaji, Kepala Bidang Damkar, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tuban kepada blokTuban.com, Minggu (22/1/2023).

Tak berani mengevakuasi biawak tersebut dan takut membahayakan keluarganya, Heru Agung Witjaksono akhirnya menelepon Kantor Satpol PP dan Pemadam Kebakaran untuk meminta bantuan evakuasi biawak yang berada di dalam bufetnya.

Tak butuh waktu lama, dari Satpol PP dan Damkar Tuban langsung meluncur ke lokasi kejadian. Sesampainya di lokasi petugas langsung melakukan evakuasi biawak tersebut.

Setelah biawak berhasil diamankan, hewan tersebut lalu dibawa ke kantor Satpol PP dan Damkar untuk nantinya dievakuasi ke lokasi yang lebih aman dari pemukiman warga.

"Kami himbau kepada warga Tuban untuk melaporkan gangguan hewan liar kepada petugas. Apabila tidak yakin untuk mengevakuasi, disarankan untuk menunggu petugas datang supaya lebih aman," tandas mantan Camat Bancar itu. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS