Lagi, HP Pegawai Minimarket di Tuban Digasak Pencuri

Reporter: Muhammad Nurkholis

 

blokTuban.com – Aksi pencurian HP milik karyawan minimarket di Kabupaten Tuban kembali terjadi. Kali ini lokasi kejadiannya berada di Indomaret Gesikharjo, Kecamatan Palang, Sabtu (14/01/2023) sore.

Dalam video CCTV memperlihatkan seorang laki-laki umur sekitar 50 tahun berperawakan kurus dengan memakai baju batik, memasuki sebuah minimarket. Melihat situasi yang sepi dia seperti sudah mengetahui letak di mana barang yang hendak dicurinya.

Ia masuk minimarket didampingi dengan perempuan memakai baju merah di belakangnya, melihat situasi yang sepi laki-laki tersebut langsung mengambil hp milik pegawai minimarket. Setelah berhasil mengambil hp tersebut pelaku bergegas keluar.

Dari cerita salah satu karyawan minimarket yang bernama Isma (21) mengatakan, bahwa saat itu sebenarnya ada dua karyawan yang sedang berjaga di minimarket tersebut. Tapi satu orang sedang melakukan cek barang di gudang sedangkan yang satu lagi sedang membuat makanan sostel di bawah tempat kasir. Saat itu korban mengira hanya ada orang yang masuk saja dan tidak sampai mengambil hp nya.

“Waktu itu yang jaga ada dua orang, yang satu di gudang yang satu itu buat sostel sambil memantau kondisi minimarket, tapi tak mengira kalau hpnya diambil,” ujar Isma kepada blokTuban.com, Sabtu (14/01/2022).

Ditambah saat itu, kondisi minimarket tersebut sedang banyak orang keluar masuk  akibat Kejadian ini  korban atas nama  Tizka Aulia Putri (21) warga Dusun Rembes, Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban harus kehilangan hp merek Oppo reno F4 dan ditaksir kerugian mencapai Rp2 juta.

Isma menambahkan bahwa kejadian pencurian seperti ini di minimarket yang berada di Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang baru pertama kali terjadi. 

“Baru pertama ini mas ada kejadian pencurian hp, itu pencurinya sudah dari Paciran terus ke Tuban,” tambahnya.

Akibat peristiwa ini, korban telah membuat laporan ke Polsek Palang.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS