Satlantas Polres Tuban Hadapi Kasus Tabrak Lari di Awal 2023, Korbannya Nenek Pejalan Kaki

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Genap sepekan di bulan Januari 2023, Satlantas Polres Tuban dihadapkan dengan kasus tabrak lari. Kali ini, korbannya nenek pejalan kaki yang ditewas di Jalan Jatirogo-Bojonegoro tepatnya di Desa Sendangharjo, Kecamatan Parengan, Tuban. 

Peristiwa nahas tersebut, terjadi pada Minggu (8/1/1022) sekitar pukul 03.00 Wib. Kasus ini menjadi tambahan Pekerjaan Rumah (PR) Satlantas Polres Tuban, di mana tahun 2022 lalu ada 33 kasus tabrak lari yang belum terpecahkan. 

Berdasarkan keterangan Satlantas Polres Tuban, nenek yang tewas tersebut bernama Rukmini (72) berdomisili di Desa Selogabus, Parengan. Korban ditemukan tewas setelah menjadi korban tabrak lari saat hendak menyeberang jalan.

Kanit Penegakkan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyono mengatakan, kronologi kecelakaan lalulintas itu berawal saat korban yang merupakan pejalan kaki hendak menyeberang jalan dari arah selatan ke utara.

Baca juga :

PR Polres Tuban di 2022, Ada 33 Kasus Tabrak Lari Belum Terungkap

Namun, dari arah barat ke timur melaju dengan kecepatan tinggi kendaraan truk yang tidak diketahui identitasnya. Sehingga korban tertabrak truk hingga terpental.

"Korban seorang pejalan kaki tertabrak dan terlindas kendaraan truk yang tidak diketahui identitasnya tersebut," terang Kanit Gakkum Satlantas Polres Tuban.

Akibat peristiwa itu, korban tewas di lokasi kejadian, sedangkan kendaraan truk yang menabrak korban langsung meninggalkan lokasi kejadian. 

"Truk langsung meninggalkan TKP," jelasnya. 

Setelah melakukan olah TKP, petugas Polsek Parengan dan Polres Tuban kemudian mengevakuasi jenazah nenek Rukmini, mencari saksi untuk dimintai keterangan, dan penyidikan. 

Diketahui, Kkcelakaan lalu lintas di Kabupaten Tuban Tahun 2022, mengalami kenaikan yang cukup drastis dibandingkan dengan tahun 2021.

Menurut Kapolres Tuban, AKBP Rahman Wijaya di tahun 2021 kejadian Lakalantas hanya terjadi 799 kejadian. Sedangkan di tahun 2022 mengalami kenaikan 65,33 persen yakni 1.313 kejadian. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS