Sepanjang 2022, Sebanyak 366 Sarang Tawon Berhasil dievakuasi Tim Damkar Tuban

Reporter : Savira Wahda Sofyana

 

blokTuban.com – Sepanjang Tahun 2022 kemarin, ratusan sarang tawon, yang berada di permukiam masyarakat, berhasil dievakuasi oleh  Petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Tuban.

Saat dikonnfirmasi oleh blokTuban.com, Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban, Gunadi mengatakan jika selama tahun 2022 ini, pihanya telah mengevakuasi kurang lebih sebanyak 366 sarang tawon.

“Selama tahun 2022 ini,  petugas dari Satpol PP dan Damkar telah berhasil menangani  366 sarang tawon,” ujarnya  saat dikonfirmasi, Sabtu (7/1/2023).

Proses evakuasi ini sendiri dilakukan oleh petugas Satpol PP dan Damkar, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat setempat, yang merasa resah  dengan keberadaan sarang tawon itu.

Dari 366 sarang tawon tersebut, lanjutnya, rata-rata sarang tawon yang telah dimusnahkan tersebut, merupakan sarang tawon dengan jenis Vespa Affinis.

“Rata-rata adalah tawon dengan jenis Vespa Affnis atau Tawon Endas,” paparnya.

Lebih lanjut, selain berhasil  mengevakuasi ratusan sarang tawon, selama tahun 2022 ini petugas juga telah mengamankan sejumlah ular yang masuk ke rumah warga dan menganggu ketenangannya.

“Untuk ular yang berhasil kita amankan sebanyak 111 ular,” katanya.

Untuk itu, masyarakat di Kabupaten Tuban menghimbau kepada masyarakat untuk  segera melapor kepada Satpol PP dan Damkar Tuban, apabil ada ular ataupun sarang tawon yang meresahkan, agar dapat segera dilakukan evaluasi. [Sav/Dwi]

 

 

Temukan konten berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS