Pesona Wisata Rumpun Bambu Tuban, Padukan Sumber Air dan Pegunungan Kapur

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Satu lagi wisata alam muncul di Kabupaten Tuban. Namanya wisata alam rumpun bambu yang terletak di Dusun Beron Kidul RW 4 Desa Punggulrejo, Kecamatan Rengel, Tuban. 

Wisata yang memadukan melimpahnya sumber air dan pegunungan kapur ini, viral saat pergantian tahun 2022/2023. Meskipun fasilitasnya masih dalam proses penyempurnaan, namun animo pengunjung sangat tinggi. 

Untuk menuju ke lokasi, jika kalian dari arah Bojonegoro lurus ke utara melintasi Kecamatan Soko lalu tiba di Kecamatan Rengel. Kalian cukup mencari arah ke Sendang Beron dan tibalah di lokasi wisata rumpun bambu tersebut. 

Namun, jika kalian berangkat dari Babat-Lamongan dapat menyusuri ke arah Plumpang-Rengel. Dapat juga jika dari arah Tuban Kota, ketika sampai di pertigaan Pakah lurus ke selatan ke arah Rengel. 

Belum genap sebulan dibuka, berdasarkan keterangan Yuliono warga setempat, bahwa tiket masuk seiklasnya, artinya belum ada tarif pasti seperti wisata alam lainnya. 

Baca juga:

Bingung Mencari Souvenir di Lamongan, Datang Aja ke 12 Tempat Ini

"Untuk tiket masuk ke wisata rumpun bambu ini bayar seiklasnya. Untuk parkir Rp2.000," tutur Yuliono dikutip blokTuban.com di sosial medianya, Sabtu (7/1/2023). 

Yuliono salah satu warga setempat yang aktif mempopulerkan wisata rumpun bambu di sosial media. Setiap postingannya diserbu netizen yang penasaran dengan wisata tersebut. 

Dia juga menerangkan, selain spot foto yang menarik pengunjung juga dapat menyusuri sungai dengan perahu. Di mana setiap pengunjung cukup membayar Rp3.000 per orang. 

Sebagaimana namanya, di seluruh infrastruktur wisata rumpun bambu terbuat dari bambu. Mulai dari jembatan penyebarangan dan beberapa gazebo yang cantik. 

Jika kalian penasaran seperti apa liburan di wisata rumpun bambu Tuban, silakan datang aja ke lokasi. [Ali]

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS