Perbaikan Jalan Tambal Sulam Dinilai Warganet Asal-Asalan, Begini Respon Pemkab Tuban

Reporter: Savira Wahda Sofyana

 

blokTuban.com -  Baru-baru ini banyak masyarakat di Kabupaten Tuban, mengeluhkan kinerja dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban terkait perbaikan ruas jalan raya yang mengalami kerusakan.  

Pasalnya, dalam perbaikan jalan tersebut, Pemkab dinilai asal-asalan lantaran perbaikan jalan itu, hanya tambal sulam dan tidak merata karena tidak dislender. Keluhan ini, diketahui dari postingan @W********l, di salah satu media grup facebook.

Unggahan tersebut, tentu menimbulkan komentar dari masyarakat lain. Seperti halnya akun @A*********p yang sependapat dengan postingan itu, dan meminta agar pemerintah terkait menindaklanjuti keluhan ini, terutama pada jalan yang rawan kecelakaan.

“Tolong yang jalan rawan kecelakaann, ditindak lanjuti jangan asal ditambal saja, dikerasi Mas Bupati, sering mantau di lapangan,” tulisnya. 

Bahkan, ada juga  masyarakat yang menilai jika perbaikan jalan yang dilakukan itu, tidak bisa bertahan dengan lama, jika terkena air hujan. Mengingat, saat ini Kabupaten Tuban masih berada pada musim penghujan.

“Itu kena hujan langsung hilang, haduh,” terang akun A****s.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman  (PUPR-PRKP) Kabupaten Tuban, Agung Supriyadi mengungkapkan jika perbaikan yang dilakukan tersebut, hanya bersifat sementara.

Sebab, hal ini hanya pemeliharaan rutin yang dilakukan oleh Unit Pelaksanna Teknis Daerah (UPTD), guna meminimalisir terjadinya kecelakaan.

“Itu adalah pemeliharaa rutin yang dilaksanakan oleh teman-teman UPTD.  Sifatnya haya penambalan jalan yang berlubang, untuk meminimalisir laka,” jelasnya kepada blokTuban.com saat dikonfirmasi, Jumat (6/1/2023).

Lebih lanjut, Agung, sapaan akrabnya, menambahkan jika nantinya pihaknya akan mengusulkan perbaikan secara permanen, pada  tahun berikutnya. Dengan perbaikan secara menyeluruh dan total. [Sav/Dwi]

 

 

 

Temukan konten berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS